Rambut Gampang Kusut? Cari Tahu Tangle Teezer & 6 Cara Pakainya!

By Marcella Oktania, Jumat, 10 Agustus 2018 | 19:50 WIB
tangle teezer (wxwenku.com)

Untuk meluruskan rambut kusut, biasanya kita butuh bantuan sisir. Masalahnya, memilih sisir enggak boleh asal-asalan kalau pengin rambut kita enggak tambah kusut. Itu kenapa ada baiknya kita memilih tangle teezer!

Tangle teezer memiliki gigi yang sangat lentur, sehingga bisa meluruskan rambut kusut tanpa membuat rambut malah semakin kusut ataupun rusak.

Untuk cara pemakaiannya, kita bisa melihat 6 tips berikut ini!

(Baca juga: Cukup dengan 6 Bahan Alami Ini Biar Rambut Kusut Kita Bisa Lurus Kembali!)

1. Gunakan sebelum keramas

memakai tangle teezer

Sebelum keramas, kita memang seharusnya menyisir rambut terlebih dahulu, sehingga rambut enggak bakalan kusut. Dengan tangle teezer, rambut kita bakalan jauh lebih gampang disisir dan bakalan menurunkan peluang rambut bakalan kusut!

2. Meratakan conditioner

menyisir rambut dengan tangle teezer

Daripada harus menghabiskan banyak conditioner, ada baiknya kita memakai tangle teezer untuk meratakannya pada seluurh rambut kita. Selain rambut semakin lurus, conditioner bakalan merata dengan menyeluruh.

3. Gunakan pada rambut yang basah

menyisir rambut basah

Setelah keramas, rambut kita yang basah sebaiknya enggak boleh disisir, kecuali dengan sisir bergigi lebar. Masalahnya, terkadang rambut masih aja suka kusut walaupun sudah disisir dengan sisir bergigi besar. Oleh karena itu, enggak ada salahnya menggunakan tangle teezer untuk meluruskan rambut kita tanpa takut rambut semakin kusut!

4. Bagus untuk menyisir hair extension atau wig

menyisir rambut dengan tangle teezer

Kita yang suka memakai hair extension atau wig, pasti tahu banget kalau kedua benda ini sangat gampang kusut. Nah, enggak ada salahnya menyisirnya dengan tangle teezer yang bisa meluruskan hair extension atau wig kita tanpa merusaknya.