Yuk, Bedakan Body Lotion, Body Cream, Body Butter, & Body Milk!

By Ifrani Rani, Rabu, 15 Agustus 2018 | 05:25 WIB
park bo young (asiangrup.com)

Banyak brand yang memberikan nama produk mereka dengan bpdy lotion, body cream, body , butter, dan body milk. Tapi apakah perbedaannya, dan bagaimana menggunakannya dengan benar, agar produk dapat bekerja dengan baik. Berikut ini perbedaan dari keempat produk ini.

Body Lotion

body lotion

Dibandingkan dengan yang lain body lotion memiliki tekstur yang lebih cair. Karena memiliki tingkat cairannya yang tinggi, untuk itu body lotion paling cepat terserap oleh kulit. Selain itu body lotion juga tidak terlalu berminyak, sehingga cocok untuk digunakan di seluruh tubuh. Jika memiliki kulit yang keirng, kita cocok jika menggunakan jenis pelembab ini. Gunakan setidaknya 2 kali sehari, pada pagi hari setelah mandi dan malam hari menjelang tidur.

( Baca Juga :5 Body Butter Lokal Beraroma Buah di Bawah 50 Ribu Supaya Kulit Segar )

Body Cream

body cream

Body cream memiliki tekstur yang lebih kental atau pekat dari body lotion dan mengandung minyak. Body cream juga lebih cocok untuk digunakan pada bagian tubuh yanag sangat kering seperti tangan dan kaki. Jika kita memiliki jenis kulit yang cenderung kering, kita lebih disarankan untuk menggunakan body cream. Apalagi untuk kita yang lebih sering beraktivitas didalam ruangan ber-AC, sehingga kulit kita tidak akan menjadi kering.

Body Butter

body butter

Diantara keempat pelembab body butter mengandung lebih banyak minyak. Memiliki tekstur yang ketal, mirip dengan margarin atau mentega. Body butter sangat cocok untuk dioleskan pada bagian yang kering, seperti siku, lutut, dan tumit. Karena body butter ini sangat bermanfaat untuk kulit kering, body butter memiliki kandungan shea butter, cocoa butter, atau coconut butter yang mengandung minyak dengan tingat yang cukup tinggi. Selain itu body butter juga sangat cocok untuk diguankan pada saat malam hari.

( Baca Juga:Rekomendasi 5 Body Butter Lokal untuk Bikin Kulit Kencang dan Halus )