Enggak Disangka, 5 Perawatan Ini Bisa Membuat Rambut Menjadi Rusak!

By Ifrani Rani, Jumat, 10 Agustus 2018 | 20:00 WIB
korea (grid.id)

Tidak hanya wajah dan tubuh yang memerlukan perawatan, tapi rambut juga memerlukan perawatan, dengan perawatan yang tepat rambut kita akan menjadi sehat dan berkilau alami.

Tapi apa jadinya jika kita melakukan perawatan yang salah dan membuat rambut semakin rusak? Berikut ini beberapa perawatan yang akan membuat rambut kita menjadi rusak.

1. Terlalu Sering Keramas

keramas

Sebagian kita sering berpendapat bahwa rambut yang sehat adalah rambut yang bersih bebas dari debu dan polusi, sehingga perlu untuk keramas setiap hari.

Padahal mencuci rambut tiap hari bukanlah hal baik yang wajib kita lakukan. Mencucui rambut setiap hari akan membuat kelembapan rambut hilang sehingga rambut kita akan menjadi kering dan mudah rusak.

(Baca juga: Intip Trik Mudah untuk Mendapatkan Rambut Super Lembut Seperti Seleb!)

2. Terlalu Sering Creambath

creambath

Biasanya kita akan melakukan creambath untuk menenangkan pikiran, dan membuat urat-urat di kepala kita menjadi lebih tenang. Tapi perawatan ini memiliki efek samping untuk rambut.

Pijatan kepala yang terlalu keras akan membuat rambut menjadi mudah rontok. Sedangkan, uap panas dari hair steamer dapat membuat kulit kepala jadi iritasi.

Untuk itu, saat melakukan creambath pastikan untuk meminta kapster untuk memijat dengan lembut dan dari pada menggunakan streamer ada baiknya kita menggunakan handuk hangat.