5 Rekomendasi Masker Ini Ampuh untuk Membasmi Komedo Membandel

By Ifrani Rani, Minggu, 12 Agustus 2018 | 21:35 WIB
suzy (theshonet.com)

Penyebab utama komedo adalah pori-pori kulit yang tersumbat. Pori-pori ini tersumbat karena kadar minyak berlebih pada wajah dan juga penumpukkan kotoran.

Komedo terbagi dalam 2 jenis, yaitu blackhead, komedo tampak lebih besar dan berbentuk seperti bintik-bintik hitam dan whitehead, komedo yang tumbuh di atas pori-pori dan seperti tonjolan jerawat kecil.

Ini rekomendasi 5 masker yang dapat membantu kita membasmi komedo.

The Face Shop Jeju Volcanic Lava Peel Off Clay Nose Mask

clay mask

Daerah wajah yang paling sering menjadi tempat komedo bersarang adalah area hidung.

Untuk itu, The Face Shop mengeluarkan sebuah masker peel off yang bisa digunakan pada area hidung. Cukup dengan mengoleskan produk ini pada area hidung dan diamkan selama beberapa menit, lalu kelupas masker. Masker ini dapat mengangkat komedo-komedo pada area hidung.

Masker ini aman karena tidak akan menyumbat pori-pori. Selain itu, produk ini akan menarik kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori dengan baik.

(Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Komedo Putih Muncul di Hidung. Harus Tahu! )

Biore Charcoal Self Heating One Minute Mask

biore

Masker ini akan melelehkan kotoran, komedo, serta minyak berlebih yang tidak dibutuhkan oleh kulit, sehingga memudahkan kita untuk membuangnya.

Produk ini dibuat dari bahan-bahan natural seperti charcoal yang dapat membuka pori-pori kita lalu mengangkat kotorannya keluar, setelah dibilas atau dibersihkan masker ini akan memberikan sensai dingin pada kulit.

Dr.Jart+ Dermask No Black Head, No White Head

dr.jart

Produk satu ini mampu membersihkan 2 jenis komedo, yaitu blackhead maupun whitehead. Jika beberapa produk hanya akan membersihkan blackhead atau whitehead saja, masker dari Dr. Jart+ akan membersihkan keduanya.

Produk ini dilengkapi dengan kandungan tea tree oil, ekstrak koral, dan sage untuk memberi nutrisi kepada jenis kulit yang mudah berjerawat.

(Baca juga: Yuk, Pakai 5 Sabun Cuci Muka Ini untuk Mengatasi Komedo Membandel!)