Lemon dan 3 Bahan Alami Lainnya Ampuh Membasmi Komedo Membandel

By Ifrani Rani, Selasa, 14 Agustus 2018 | 21:10 WIB
yoona (twitter.com)

Komedo adalah kotoran yang menyumbat di pori-pori, penyebab utamanya adalah sel-sel kulit mati yang menumpuk ataupun minyak berlebih pada wajah.

Membasmi komedo pada wajah menjadi perkara yang gampang-gampang susah, berbagai produk diluncurkan untuk mengatasi masalah wajah satu ini tapi komedo tetap saja muncul.

Ini 4 bahan alami yang akan membantu kita membasmi komedo badel di wajah, coba yuk!

Lemon

lemon

Lemon meruapan bahan alami yang banyak digunakan untuk mengatasi masalag pada wajah. Lemon dapat kita gunakan untuk membasmi komedo di wajah.

Caranya bersihkan wajah dengan air hangat. Lalu campurkan perasan lemon dengan sedikit garam, lalu aplikasikan pada wajah yang terdapat komedo. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan kembali wajah dengan air hangat sampai bersih.

(Baca juga: 7 Nose/Pore Pack di Bawah 30 Ribu yang Ampuh Mengangkat Komedo)

Yoghurt

yoghurt

Enggak hanya baik untuk dikonsumsi, ternyata yoghurt juga bisa digunakan untuk mengatasi komedo pada wajah. Caranya ambil 3 sendok makan yoghurt, dan campurkan dengan 2 sendok makan oatmeal, setengah sendok teh minyak zaitun, dan satu sendok air lemon.

Setelah semua bahan tercampur dengan sempurna, aplikasikan saja pada bagian wajah yang berkomedo. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bersihkan wajah kita dengan air dingin.