5 Trik Mudah Untuk Membuat Makeup 'No Makeup' Sehari-hari

By Jana Miani, Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:44 WIB
()

Enggak seperti namanya yang terkesan simpel dan mudah, makeup 'no makeup' sebenarnya membutuhkan teknik tersendiri agar riasan terlihat natural dan tahan lama. Meski begitu kita tetap bisa menggunakan makeup ini untuk sehari-hari dengan mudah. Yuk intip 5 trik membuat makeup 'No Makeup' sehari-hari.

(Baca juga: Yuk Ikuti 5 Tips Makeup Ini Supaya Terlihat Segar Saat Interview!)

1. Mulai dengan melembapkan wajah

Untuk mendapatkan riasan wajah 'no makeup' yang flawless, pertama-tama kita perlu melakukan perawatan wajah terlebih dahulu. Pastikan kulit wajah terhidrasi dengan baik agar makeup terlihat lebih halus dan tahan lama. Kunci dari makeup yang bagus sebenarnya dengan merawat wajah dengan baik.

2. Pilihlah produk yang serbaguna

Untuk makeup 'no makeup' kita perlu memilih produk serbaguna yang bukan hanya bisa mempercantik wajah tapi juga merawat wajah. Pilihlah foundation yang mengandung vitamin A dan C untuk membuat kulit jadi lebih halus dan cerah. Selain itu, pilih makeup yang memiliki kandungan SPF supaya kulit tetap terlindungi dari sinar UV.

3. Buat definisi pada bagian mata

Gunakan eyeliner untuk membuat mata lebih tegas. Pastikan kita enggak terburu-buru saat membentuk eyeliner agar hasilnya rapi. Jangan juga memakai eyeliner yang sudah lama karena akan menggumpal dan bentuknya enggak rapi. Pilihlah eyeliner yang smudge-proof untuk memudahkan kita mengaplikasikannya tanpa bikin mata iritasi.

(Baca juga: 5 Makeup dan Skincare yang Wajib Dibawa Mahasiswa Baru ke Kampus)