Ingin Pertumbuhan Bulu Ketiak Berkurang? 6 Bahan Alami Bisa Kita Pakai

By Marcella Oktania, Minggu, 12 Agustus 2018 | 22:45 WIB
ketiak (self.com)

Setiap orang pasti punya bulu ketiak. Entah ingin dipanjangkan atau dicukur, itu terserah individu masing-masing.

Tapi, buat kita yang pengin memperlambat atau mengurangi pertumbuhan bulu ketiak, enggak ada salahnya menghilangkannya dengan 6 bahan alami ini!

(Baca juga: 5 Tips Mencukur Bulu Ketiak yang Aman Supaya Enggak Iritasi)

1. Gula dan lemon

lemon dan gula

Enggak hanya menghilangkan bulu ketiak dengan mudah, campuran gula dan lemon bisa membuat ketiak kita jauh lebih cerah! Gabungkan gula dan lemon dengan perbandingan 1:3 dan tambahkan sekitar 100ml air. Aplikasikan ke ketiak kita searah dengan pertumbuhan bulu ketiak, diamkan 15 menit, dan bilas dengan air bersih sembari digosok dengan arah memutar.

2. Lemon dan madu

lemon dan madu

Kalau kulit kita agak sensitif dengan gula, madu adalah pengganti yang tepat, lho. Campurkan lemon dan madu dengan perbandingan 1:4. Aplikasikan kedua bahan tersebut ke ketiak kita searah pertumbuhan bulu ketiak. Bersihkan setelah 10 menit.

3. Kunyit

kunyit

Kunyit bisa menenangkan kulit kita dan melemaskan folikel rambut, terutama bulu ketiak sehingga bisa lebih gampang diangkat. Coba campurkan kunyit dengan susu hingga berbentuk pasta dan aplikasikan ke ketiak kita selama 15-20 menit. Tapi perlu diingat. Kunyit enggak bisa memperlihatkan hasil secara langsung, ya.

4. Pepaya

pepaya

Enggak banyak orang yang tahu kalau pepaya adalah salah satu buah yang paling ampuh untuk menghilangkan dan mengurangi pertumbuhan bulu ketiak. Caranya, hancurkan buah pepaya hingga berbentuk pasta dan aplikasikan ke ketiak kita selama 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

5. Kulit jeruk dan madu

kulit jeruk dan madu