Cari Kandungan Ini Pada Serum yang Sesuai dengan Masalah Kulit Kita

By Marcella Oktania, Senin, 13 Agustus 2018 | 22:45 WIB
memakai serum wajah (istockphoto.com)

Semua orang pasti pengin terbebas dari apapun masalah kulit yang bisa menimpa kita. Tapi, hal ini enggak mungkin terjadi kalau kita enggak menjaga diri kita dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan skincare, yaitu serum wajah!

Dengan serum wajah, kita bisa mendapatkan tampilan yang lebih charming, apalagi kalau dipakai dengan rutin. Tapi, kita tahu bersama kalau masalah kulit setiap orang berbeda-beda. Makanya, dalam pemilihan serum wajah, usahakan mencari kandungan tertentu sesuai dengan kebutuhan wajah kita!

(Baca juga: Biar Enggak Sia-sia, Ini 5 Langkah Ampuh Memaksimalkan Khasiat Serum!)

1. Menghilangkan noda di wajah

noda hitam

Buat kita yang punya banyak noda di wajah dan pengin menghilangkannya, coba cari bahan serum dengan kandungan beta glucans, salicylic acid, zinc, tea trea, dan minyak manuka. Seluruh kandungan ini punya konsentrasi yang tinggi, sehingga bisa mengontrol bakteri serta menenangkan kulit kemerahan dan inflamasi.

2. Memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar matahari

sinar matahari

Kandungan retinol adalah yang terbaik untuk menjaga dan memperbaiki kulit kita yang rusak akibat terus-menerus terkena sinar matahari. Tapi, pastikan kita menggunakannya hanya untuk malam hari, ya.

3. Merawat kulit sensitif dan kemerahan

kulit sensitif

Kandungan teratai, cambuk laut, alga merah, lidah buaya, lichochalcone, teh hijau, dan zinc adalah yang harus kita cari dalam kandungan serum kulit, karena bisa menenangkan kulit yang kemerahan dan iritasi.

4. Melembapkan kulit

kulit lembap

Coba gunakan kandungan serum panthenol, hyaluronic acid, allantoin untuk melembapkan sel kulit kita hingga ke bagian terdalam.

5. Meratakan warna kulit

warna kulit enggak merata

Merasa warna kulit enggak merata? Coba gunakan serum dengna kandungan peptides, seperti palmitoyl tetrapeptide-7, matrixyl, atau palmitoyl oligopeptide yang bisa membuat warna kulit kita merata secara alami.