10 Langkah Perawatan Rambut Untuk Mendapatkan Rambut ala Idol Kpop

By Jana Miani, Senin, 13 Agustus 2018 | 16:39 WIB
()

Tren kecantikan Korea bukan hanya soal skincare dan makeup saja, girls. Kalau kita lihat yang membuat penampilan idol Kpop jadi sempurna ialah rambut yang indah, tebal dan berkilau. Penasaran dengan perawatan rambut ala idol Korea? Yuk intip 10 langkah perawatan rambut untuk mendapatkan rambut ala idol Kpop.

(Baca juga: 6 Gaya Rambut dengan Aksesori Scrunchies yang Simpel Buat ke Sekolah)

1. Scalp Scaler

Tahap ini bisa dibilang yang paling penting kalau pengin mendapatkan rambut yang sehat karena folikel di kulit kepala harus selalu bersih dan tereksfoliasi sehingga rambut tumbuh dengan baik. Untuk itu kita memerlukan scalp scalers. Biasanya mengandung salicylic acid yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan minyak berlebih.

2. Sampo dan scalp massage

Menggunakan sampo memang udah jadi rutinitas kita sehari-hari ya, girls. Tapi idol Kpop biasanya menggunakan scalp massage saat keramas untuk memastikan kotoran dan sel kulit mati benar-benar hilang. Selain itu, scalp massage juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga membuat tubuh jadi lebih rileks.

3. Conditioner

Saat menggunakan conditioner kita perlu bersabar karena harus menunggu beberapa saat agar produk tersebut bekerja pada rambut. Paling tidak kita harus menunggunya 3-5 menit sebelum di bilas seperti biasa.

4. Masker rambut

Kalau di Korea sebenarnya lebih dikenal dengan sebutan hair pack. Seperti wajah, rambut juga butuh nutrisi lebih agar tidak rusak dan tetap sehat. Gunakan masker rambut setelah keramas, lalu diamkan selama 15-20 menit.