7 Hal Ini Penting Untuk Kita Ketahui Sebelum Memakai Kuteks Gel

By Marcella Oktania, Minggu, 19 Agustus 2018 | 17:00 WIB
memakai kuteks (linkendin.com)

Kalau pengin kuteks kita tahan lama dan terlihat super chic setiap hari, coba pertimbangkan untuk memakai kuteks gel.

Eits, tapi sebelum itu, ada baiknya kita mengetahui 7 hal penting tentang kuteks gel dulu, yuk!

(Baca juga: Hati-hati! Ini 3 Bahaya Memakai Kuteks Gel & Cara Mengatasinya!)

1. Kuteks gel dan acrylic sangat berbeda

kuteks

Berbeda dengan kuteks gel yang tersedia dalam beberapa warna dan dikeringkan dengan sinar UV/LED, acrylic terbuat dari bubuk yang diberi pelarut sehingga bentuknya sudah keras terlebih dahulu. Acrylic juga biasanya digunakan untuk membuat kuku lebih panjang dan terlihat memakai kuteks di atas kuku asli kita.

2. Kuku kita enggak perlu "bernapas"

kuku panjang

Banyak banget orang yang takut kalau kita menggunakan kuteks gel, kuku kita enggak bakalan bisa "bernapas". Padahal faktanya, kuku kita dalam keadaan "mati" sehingga enggak perlu "bernapas"!

3. Gel bisa melemahkan kuku kalau salah menghapusnya

menghapus kuteks gel

Kebanyakan kita takut menggunakan kuteks gel karena mendengar kalau kuteks gel bisa melemahkan kuku kita. Sebenarnya, yang melemahkan kuku kita adalah kesalahan saat menghapus kuteks gel, lho. Kalau enggak pengin ribet dan jauh lebih aman, kita bisa ke salon untuk menghapusnya!

4. Lembapkan kutikula dan kuku sebelum memakai kuteks gel

memakai minyak kutikula

Kalau biasanya di salon kita sudah diberikan pelembap untuk kutikula dan kuku kita, buat kita yang lebih suka memakai kuteks gel di rumah, ada baiknya menggunakan minyak kutikula atau pelembap khusus kuku biar kuku kita enggak kering, ya.

5. Sinar UV merusak tangan kita

mengeringkan kuteks dengan sinar UV

Tahu enggak, sih girls, ternyata sinar yang dipakai untuk mengeringkan kuteks gel adalah sinar UV! Walaupun beberapa salon sudah menggunakan sinar LED, enggak ada salahnya kita melindungi tangan kita dengan menggunakan sunscreen 20 menit sebelum memakai kuteks gel ataupun memakai sarung tangan. Enggak pengin kan tangan kita mengalami penuaan dini?