6 Hal yang Harus Kita Ketahui Sebelum Mewarnai Rambut Abu-abu/Silver

By Marcella Oktania, Senin, 20 Agustus 2018 | 21:50 WIB
warna rambut abu-abu/silver (ryanfashion.com)

Warna rambut abu-abu atau silver memang terlihat edgy. Enggak heran banyak banget orang yang pengin mendapatkan warna rambut abu-abu/silver.

Tapi, sebelum memutuskan untuk mewarnai rambut kita menjadi abu-abu/silver, ada baiknya kita mengetahui 6 hal ini dulu, ya!

(Baca juga: Ingin Warna Rambut Ash? Pastikan Kita Tahu 5 Hal Penting Ini Dulu!)

1. Prosesnya lama

mewarnai rambut

Proses mewarnai rambut kita menjadi abu-abu/silver bisa butuh waktu yang sangat lama. Intinya, makin terang warna yang kita inginkan dan makin gelap warna natural rambut kita, makin lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan warna yang kita inginkan. Ini terjadi karena warna rambut abu-abu/silver butuh di-bleaching hingga hampir putih, sehingga membutuhkan proses yang sangat lama kalau kita pengin rambut tetap dalam keadaan sehat.  

2. Butuh uang banyak

mengecat rambut di salon

Proses yang panjang berujung pada mengeluarkan uang yang banyak. Enggak hanya uang untuk mengecat rambut, tapi merawatnya juga. Jadi, pastikan kita berkonsultasi terlebih dahulu tentang seberapa terang warna rambut yang kita inginkan, sehingga tahu dengan detail seberapa banyak bleaching atau warna rambut yang kita butuhkan.

3. Bisa jadi rambut kita semakin pendek

Rambut pendek abu-abu/silver

Mewarnai rambut abu-abu/silver membutuhkan proses yang panjang dan menyakitkan. Bisa jadi ujung rambut kita bermasalah dan harus dipotong untuk tetap membuatnya hasil akhirnya terlihat lebih kece.

4. Shades berbeda bisa luntur lebih cepat

warna rambut silver

Shades rambut yang kita pilih bisa menentukan apakah warna rambut jadi lebih cepat luntur atau enggak. Intinya, makin terang shades yang pilih, makin cepat luntur daripada memilih shades yang gelap.

5. Berikan dimensi

balayage abu-abu