Disaksikan Jokowi, Lindswell Kwok Raih Medali Emas untuk Indonesia

By None, Senin, 20 Agustus 2018 | 11:44 WIB
tribunnews ()

Lindswell Kwok atlet wushu Indonesia mempersembahkan medali emas kedua untuk kontingen Indonesia dalam pagelaran Asian Games 2018 di Jakarta.

Selama dua hari, Minggu (19/8) dan Senin (20/8), Lindswell tampil sangat meyakinkan untuk cabang taijiquan dan taijijian. 

(Baca juga : Ini Dia 8 Mitos Gaya Hidup Sehat yang Enggak Perlu Kita Percaya!)

Tribunnews

Dalam pertandingan yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta itu, Lindswell berhasil mengalahkan atlet wushu asal Hong Kong, Mok Uen Ying, yang meraih medali perak dan Wong Agatha Chrystenzen yang meraih medali perunggu. 

Raihan medali emas di ajang Asian Games ke-18 ini merupakan prestasi tertinggi yang diraih oleh Lindswell Wong. Sebelumnya, prestasi tertinggi yang pernah ia raih adalah medali perak 

(Baca juga : 7 Fobia yang Diderita oleh Idol Kpop dan Jarang Diketahui Publik)

Presiden Joko Widodo juga turut serta menyaksikan pertandingan tersebut. Usai dinyatakan mendapatkan emas Presiden memberikan selamat dan berfoto bersama.

Atlet wushu Indonesia Lindswell (tengah) menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto usai menyelesaikan nomor Taijijian Putri Wushu Asian Games 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018). Lindswell mempersembahkan emas kedua bagi kontingen Merah Putih usai berlaga dalam nomor Taijijian, meraih nilai tertinggi dengan total skor 9,75.

(Baca juga : Kenalan Sama Edgar Xavier Marvelo, Peraih Medali Pertama Indonesia di Asian Games 2018)

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto.

Artikel ini pernah tayang di Kompas.com dengan judul "Atlet Wushu Lindswell Kwok Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia"