Ini Warna Softlens yang Cocok Sesuai dengan Warna Kulit Kita!

By Marcella Oktania, Rabu, 22 Agustus 2018 | 20:05 WIB
menggunakan softlens (liveabout.com)

Softlens terdiri dari dua macam, yaitu yang bisa membantu memperbaiki penglihatan atau yang hanya digunakan untuk membuat kita tampil lebih kece. Keduanya tampil dalam berbagai macam warna yang bisa disesuaikan dengan mood kita.

Tapi, ada baiknya kalau warna softlens bisa kita sesuai dengan warna kulit sehingga bisa membuat penampilan kulit lebih glowing dan keren!

Yuk ketahui warna softlens yang sesuai dengan warna kulit kita!

(Baca juga: Buat Kita Pengguna Softlens, Ini 6 Tips Khusus Makeup Biar Mata Enggak Iritasi)

1. Kulit putih gading

kulit putih gading menggunakan softlens ungu

Buat kita yang punya kulit putih gading, beruntung banget, nih karena hampir semua warna softlens bisa cocok untuk kulit putih gading kita. Tapi, coba gunakan warna abu-abu atau biru untuk memberikan penampilan yang classy. Warna-warna terang, seperti ungu, aqua, turquoise juga keren, lho!

2. Kulit kuning langsat

kulit kuning langsat menggunakan softlens biru

Kalau pengin kulit kuning langsat kita terlihat lebih bersih, enggak ada salahnya mencoba warna-warna pastel, seperti pink, ungu, atau biru yang bisa membuat warna kuning langsat kita terlihat keren!

3. Kulit sawo matang

kulit sawo matang menggunakan softlens hazel

Biar kulit sawo matang kita terlihat lebih berkilau, kita butuh warna softlens yang lebih dalam dan bold, seperti abu-abu, hazel, hijau, atau biru gelap. Dengan begitu, kulit kita nantinya bakal terlihat lebih sehat!

4. Kulit hitam manis

kulit hitam manis menggunakan softlens abu-abu

Nah, pemilik kulit hitam manis bisa menggunakan warna softlens yang bermacam-macam, tergantung penampilan yang ingin kita sampaikan. Warna hangat, seperti oranye atau ungu gelap biasanya bakal membuat kulit kita terlihat super cool. Kalau memilih warna smoky, seperti cokelat, abu-abu, atau merah bata, kita bisa menonjolkan tampilan yang alluring.

Pokoknya, jangan pernah menggunakan warna terlalu cerah, seperti pink atau aqua yang bakal bikin kulit kita kusam!

(Baca juga: Enggak Terduga! Ini 5 Manfaat Air Softlens Untuk Kecantikan Kita!