Yuk Cegah Tumit Jadi Kering Pecah-pecah dengan 7 Cara Mudah Ini!

By Marcella Oktania, Rabu, 22 Agustus 2018 | 20:45 WIB
tumit (thestatesman.com)

Kalau kita sering bermasalah dengan tumit yang kering serta pecah-pecah, ada baiknya kita mulai berubah, nih. Selain bentuknya yang enggak terlihat indah, tumit kering juga menandakan ada yang salah dengan kebiasaan kita sama memakai sepatu atau merawat kaki kita sendiri.

Nah daripada harus bermasalah terus dengan tumit kering pecah-pecah, ada baiknya kita cegah tumit menjadi kering pecah-pecah dengan 7 cara mudah ini!

(Baca juga: Kaki Lecet Pakai Sepatu Baru? Ini 5 Bahan Alami Untuk Menyembuhkannya)

1. Pilih sepatu dengan tepat

memakai stiletto heels

Jangan pernah memilih sepatu yang terlalu ketat. Usahakan juga untuk mengurangi pemakaian flip-flop dan sandal yang bisa meningkatkan peluang kulit kaki yang lebih kering. 

Kurangi juga pemakaian heels, apalagi yang terlalu tinggi dan tipis, karena bakal menyebabkan banyak masalah ke kaki kita!

2. Jangan bertumpu pada satu kaki dalam waktu yang lama

bertumpu pada satu kaki

Memberi beban ke hanya satu kaki bisa meningkatkan peluang tumit yang lebih kering dan pecah-pecah. Makanya, ada baiknya kita selalu menyeimbangkan tekanan yang kita berikan ke kedua kaki kita dengan berdiri tegak. 

3. Gunakan foot cream

memakai foot cream

Sebelum tidur, usahakan menggunakan foot cream sebanyak mungkin dan tutupi kaki kita dengan kaos kaki yang nyaman. Cara ini ampuh banget membuat kaki jauh lebih lembap!

4. Eksfoliasi kulit kaki

eksfoliasi tumit kaki

Daripada menunggu tumit kering terlebih dahulu, ada baiknya kita rajin mengeksfoliasi kulit kaki, nih. Kita bisa menggunakan batu apung, scrub badan, atau bahan alami yang bisa langsung menghilangkan kulit mati. 

5. Minum banyak air putih

minum air putih