Serda Ambar, Paspampres Cewek yang Menarik Perhatian Warganet!

By None, Kamis, 23 Agustus 2018 | 09:47 WIB
()

Selama menjalani kegiatan, Presiden Joko Widodo selalu mendapat pengawalan yang ketat dari Paspampres.

Enggak jarang, pasukan yang berasal dari satuan TNI ini sering menarik perhatian publik. Seperti yang terjadi pada Rabu (22/8/2018) kemarin.

Seorang cewek cantik yang berada di belakang Presiden Jokowi selama berada di Cibinong, Jawa Barat, sukses menarik perhatian warganet.

Cewek yang menggunakan kemeja putih dan celana hitam itu adalah Sersan Dua TNI Angkatan Laut Ambar Dwi Klaudiyah.

Keberadaan Ambar yang merupakan satu-satunya Paspampres cewek yang menagawal Jokowi pagi itu, rupanya menjadi sorotan masyarakat yang mendekati Jokowi.

Warga banyak yang memuji paras cantik Ambar. "Mbak itu tentara juga ya? Cakep ya," ujar salah seorang ibu-ibu yang juga hadir di sana.

(Baca juga : 8 Seleb Indonesia yang Punya Wajah Mirip Sang Ayah! Kayak Kembar!)

Dihubungi oleh Intisari, Ambar mengaku kaget saat foto dirinya menjadi viral di media sosial. Pasalnya, Ambar juga belum lama bertugas sebagai Paspampres.

Sebelumnya gadis yang masih lajang ini bertugas di bidang kesehatan di TNI Angkatan Laut tepatnya di Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL R.E Martadinata dan baru bulan April ditugaskan sebagai Paspampres.

Setelah menjalani pembekalan/standarisasi Paspamres selama 1,5 bulan, Ambar ternyata dinyatakan lulus menjadi Paspampres grup A yang bertugas mengawal presiden.

Cita-citanya sejak kecil sebenarnya ingin menjadi seorang polwan, tapi setelah lulus SMA, Ambar gagal dalam seleksi polwan di tahun 2014.

Ambar kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas Muhammadiyah, Sidoarjo jurusan Akuntansi selama satu tahun.