Mengenal Anthony Ginting, Atlet Badminton Putra Nomor 1 Indonesia!

By Indah Permata Sari, Kamis, 23 Agustus 2018 | 09:51 WIB
Anthony Sinisuka Ginting (foto : kompas)

Pada 22 Agustus 2018 kemarin, nama atlet badminton putra Indonesia, Ginting, menarik perhatian rakyat Indonesia.

Hal ini dikarenakan Ginting yang jadi nomor pertama di pertandingan dinal beregu di Asian Games 2018, benar-benar berusaha membela nama Indonesia hingga akhir.

Anthony Sinisuka Ginting

Pada game ke 3 melawan Shi Yuqi dari Cina, di poin kritis menjelang akhir game Ginting mengalami kram pada kakinya. Meskipun mendapatkan dua kali perawatan, namun Ginting sudah sulit untuk berdiri dan dia pun enggak bisa melanjutkan pertandingan pada poin 20-21 hingga kahirnya Ginting menyerah enggak bisa melanjutkan permainan.

Perjuangan Ginting ini membuat kita bisa melihat sosok pahlawan negara yang nyata di depan mata kita saat ini. Meskipun kecewa dengan akhir game yang nyaris menang, namun rakyat Indonesia berterima kasih pada Ginting dan atlet badminton lainnya yang sudah berjuang membela nama Indonesia di Asian Games 2018.

Yuk kita mengenal lebih jauh sosok Ginting, atlet badminton Putra Nomor 1 Indonesia!

Nama Lengkapnya Anthony Sinisuka Ginting

Cowok kelahiran 20 Oktober 1996 ini memiliki nama lengkap Anthony Sinisuka Ginting, namun biasa dikenal publik dengan nama Ginting.

Atlet Badminton Putra Nomor 1 di Indonesia

Saat ini pada bulan Agustus 2018, Ginting menempati posisi ke-12 pada ranking BWF dan menjadikannya atlet badminton putra nomor 1 di Indonesia. Rangking dunia Ginting yang paling tinggi adalah peringkat 9 yang diraihnya pada 8 Februari 2018.

(Baca juga : Bintang Fast n Furiuos Puji Aksi Jokowi di Opening Asian Games 2018)

Pernah Menjuarai Indonesia Masters 2018