3 Seleb Indonesia yang Kuliah di Luar Negeri dan Menetap Di Sana

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 24 Agustus 2018 | 09:30 WIB
Gisela Cindy (foto: instagram.com/@giselacindy12)

Seperti yang kita ketahui ya, girls kalau enggak sedikit seleb Indonesia yang memilih untuk menempuh pendidikan di luar negeri. Enggak hanya menempuh pendidikan di luar negeri, namun seleb Indonesia ini juga memilih berkarier di sana.

Berikut 3 seleb Indonesia yang kuliah di luar negeri dan menetap di sana:

(Baca juga: 5 Seleb Indonesia yang Ternyata Masih Keturunan Kerajaan. Sudah Tahu?)

Cinta Laura

Seleb Indonesia keturunan Jerman ini memang memilih untuk berkuliah di Universitas Columbia, New York, Amerika Serikat.

Cewek yang memiliki nama lengkap Cinta Laura Kiehl bahkan mengambil dua jurusan sekaligus, yakni Psikologi dan Sastra Jerman. Hebatnya, Cinta lulus dengan predikat cumlaude dalam waktu tiga tahun.

Setelah lulus, Cinta kemudian melanjutkan kariernya di industri entertainment Hollywood meskipun sesekali ia kembali ke Indonesia.

Gisela Cindy

Lama enggak terlihat di dunia entertainment Indonesia, adik dari Gracia Indri ini ternyata bersekolah dan bekerja disana. Jika dihitung sudah 5 tahun Gisela tinggal di Kanada.

Gisel lulus dari Film Production di Vancouver Film School sekitar tahun 2015 kemudian ia melanjutkan pendidikannya di bidang Fashion Design dan bekerja di perusahaan fashion di Toronto, Kanada.

Livi Zheng

Livi sendiri bukanlah aktris namun ia adalah seorang sutradara Hollywood asal Indonesia. Pencapaian terbesarnya ialah film Brush with Danger yang berhasil menjadi salah satu nominasi Oscar.

Livi menyelesaikan pendidikan menengahnya di Indonesia. Saat kuliah ia masuk ke Universitas Washington dan mendapat gelar sarjana. Enggak langsung kembali ke Indonesia, Livi kemudian melanjutkan pendidikan masternya di Sekolah Seni Sinematik di Universitas California Selatan.

Kini, Livi sendiri menetap di Los Angeles meskipun ia masih sering kembali ke Indonesia.

(Baca juga: 5 Seleb Indonesia ini Ternyata Keturunan Belanda. Sudah Tahu?)