Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Menyimpan Produk Kecantikan di Kulkas

By Marcella Oktania, Senin, 27 Agustus 2018 | 20:15 WIB
produk kecantikan dalam kulkas (intothegloss.com)

Rasa dingin yang kita dapatkan dari skincare atau produk kecantikan lainnya terkadang bikin kita ketagihan. Ini karena rasa dingin tersebut membuat kulit lebih tenang dan adem. Untuk itu, banyak dari kita yang menyimpan produk kecantikan di dalam kulkas, nih.

Sebenarnya, boleh-boleh aja menyimpan produk kecantikan di dalam kulkas. Hanya aja, cari tahu dulu 7 hal berikut ini sebelum kita menyimpan produk kecantikan di dalam kulkas, ya!

(Baca juga: 5 Produk Kecantikan Ini Sebaiknya Kita Simpan di Kulkas Agar Lebih Awet)

1. Produk cair

produk kecantikan dalam kulkas

Sebaiknya, simpan produk kecantikan yang berbahan dasar cair ke dalam kulkas, kebanyakan seperti pelembap, serum, dan toner. Kalau enggak yakin, sebaiknya enggak perlu disimpan dalam kulkas.

Produk cairan yang berbahan dasar minyak sebaiknya dijauhkan dari kulkas karena bisa berubah menjadi keruh.

2. Bagus untuk kulit iritasi

kulit sensitif

Kalau kulit kita gampang iritasi dan kemerahan, sebaiknya gunakan skincare yang sudah disimpan dalam kulkas, karena akan memberikan rasa dingin yang menenangkan kulit kita.

3. Rasa dingin bukan berarti akan bekerja lebih baik

memakai pelembap

Kalau merasa produk kecantikan yang kita simpan dalam kulkas dan rasa dingin yang dihasilkan akan memberikan hasil yang lebih baik pula, kita salah besar. Sebenarnya, semua produk bisa bekerja dengan benar asalkan ditempatkan pada suhu yang kering dan jauh dari sinar matahari, kecuali memang diberikan petunjuk harus disimpan dalam kulkas.

4. Produk kecantikan lebih bertahan lama

menyimpan produk kecantikan dalam kulkas

Menyimpan produk kecantikan dalam kulkas dengan temperatur yang dingin akan membuat bakteri lebih susah berkembang biak. Dengan begitu, produk bakalan jauh lebih bertahan lama!