Ini Dia, 5 Kesalahan yang Kita Lakukan Saat Menyamarkan Dark Circle!

By Ifrani Rani, Rabu, 29 Agustus 2018 | 10:50 WIB
suzy (vtv.vn)

Berabgai factor dapat menyebabkan munculnya dark circle, seperti factor genetic atau pun kurang istirahat. Munculnya dark circle dapat membuat kulit wajah kita menjadi tampak kurang segar, kusam, dan juga tampak menua. Biasanya kita akan menggunakan concealer ataupun corrector untuk menyamrkannya. Namun perlu kita perhatikan untuk menghindari kesalahan- kesalahan berikut agar tampilan kita maksimal ya!

Tidak Melembabkan Area Sekitar Mata

eyes

Kulit sekitar mata kita tidak memiliki kelenjar minyak yang dapat menyebabkan kulit pada area mata ini menjadi mudah kering dan mengalami dehidrasi. Untuk itu saat kita mengaplikasikan concealer atau corrector pada kulit yang kering akan menjadi sulit untuk menempel.

Selain itu, beberapa produk tersebut juga sangat mudah untuk masuk ke sela-sela garis halus dan keriput, dan akan membaut tampilan mata menjadi tidak maksimal. Untuk mendapatkan hasil yang lebih halus saat mengaplikasikan concealer jangan lupa untuk rutin melembapkan kulit daerah sekitar mata terlebih dahulu ya!

( Baca Juga : Rekomendasi 5 Concealer di Bawah 50 Ribu ala Joy 'Red Velvet' Untuk Menutupi Mata Panda )

Salah Urutan Pemakaian Makeup

makeup

Saat menggunakan makeup biasanya kita akan menjadikan makeup mata menjadi urutan terkahir dalam urutan merias wajah. Padahal tampilan bawah mata kita akan tampak kotor akibat eyeshadow fallout atau mascara yang transfer. Untuk itu kita perlu mengubah urutan pemakaian makeup. Selesaikan dahulu makeup mata, baru gunakan concealer untuk menyamarkan dark circle dan membersihkan eyeshadow yang fall out.

Menggunakan Foundation Hingga Daerah Bawah Mata

foundation

Untuk mendapatkan tampilan makeup yang flawless, kuncinya adalah membaurkan foundation secara merata. Tapi saat sedang menyamarkan dark circle dengan concealer, kita tidak perlu membaurkan foundation hingga daerah bawah mata. Karena hal ini akan menyebabkan lapisan produk pada area bawah mata menjadi terlalu tebal dan mudah mengalami creasing. Selain itu, pastikan juga untuk memilih warna concealer yang sangat mirip dengan shade foundation yang kita gunakan.