Ini Dia Manfaat Luar Biasa, Dari Kuning Telur untuk Merawat Rambut!

By Ifrani Rani, Sabtu, 1 September 2018 | 17:45 WIB
rambut (br.pinterest.com)

Telur memiliki kandungan protein yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Jika biasanya kita sering mendengar masker putih telur, kali ini kita akan menggunakan kuning telur untuk merawat kesehatan rambut. Bagaimana caranya? Berikut ini ada 5 tips memanfaatkan kuning telur untuk kesehatan rambut.

Kondisi Rambut

mengeringkan rambut

Kandungan protein pada telur mampu membuat rambut kita menjadi halus, sehingga kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang banyak untuk melakukan perawatan rambut. Caranya pisahkan kuning telur dengan putihnya, lalu campurkan kuning telur tadi dengan alpukat. Kemudian aplikasikan campuran tadi pada rambut dan kulit kepala, dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu cucilah rambut, menggunakan air dingin.

( Baca Juga: Manfaat Bunga Kembang Sepatu untuk Perawatan Rambut. Mau Mencobanya? )

Melembabkan Rambut

rambut

Terlalu sering menggunakan produk berbahan kimia untuk melembutkan rambut juga memiliki resiko kerusakan rambut yang tinggi juga. Kuning telur menjadi bahan alami yang dapat mengantikannya. Caranya campurkan kuning telur, madu, yogurt dan minyak almond menjadi satu dan aduk sampai rata. Kemudian aplikasikan campuran tadi pada rambut kita dan biarkan selama 45 menit, baru bilas sampai bersih.

Mencegah Kerontokan

rambut rontok

Masalah utama yang dialami oleh setiap wanita adalah rambut rontok. Jika tidak segera diatasi rambut kita akan menjadi tipis dan habis. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan kuning telur. Caranya  kocok kuning telur sampai megembang seperti krim, kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut agar dapat bekerja secara maksimal. Lakukan cara ini setidaknya seminggu sekali dan rasakan perbedaanya.

( Baca Juga:Tak Terduga, Ternyata Ini 4 Manfaat Stroberi untuk Kesehatan Rambut )