Ini 6 Area Wajah & Tubuh yang Sering Lupa Dipakaikan Sunscreen!

By Marcella Oktania, Kamis, 30 Agustus 2018 | 21:55 WIB
memakai sunscreen (baomoi.com)

Sunscreen penting banget untuk melindungi kita dari sinar matahari yang bisa merusak kulit kita. Bahkan, terlalu sering terkena sinar matahari tanpa perlindungan bisa bikin kulit kita terkena kanker!

Masalahnya, kita sering merasa sudah memakaikan sunscreen dengan benar ke seluruh wajah dan tubuh kita. Padahal, ada 6 area di wajah dan tubuh yang selalu dilupakan untuk dipakaikan sunscreen!

(Baca juga: 5 Kesalahan Memakai Sunscreen yang Enggak Sengaja Sering Kita Lakukan)

1. Telinga

tindikan telinga

Enggak banyak yang tahu kalau ternyata kulit telinga paling sering terkena sinar matahari, terutama untuk kita yang selalu berkendara ataupun suka menata rambut tanpa menutupi telinga!

2. Kelopak mata

wajah terkena sinar matahari

Kelopak mata kita yang terlalu sering terkena sinar matahari bakalan bikin kanker kulit, lho! Untuk melindunginya, pastikan mata kita tertutupi kacamata hitam yang benar-benar melindungi kita dari sinar matahari!

3. Bibir

memakai lip balm

Melindungi bibir kita butuh perhatian yang lebih, soalnya dibutuhkan produk khusus. Kalau enggak pengin bibir kita warnanya hitam dan rusak, enggak ada salahnya kita selalu memakai lip balm dengan SPF tinggi dan selalu mengaplikasikannya berulang kali dalam sehari.

4. Dada dan punggung

punggung terkena matahari

Kita yang sering menggunakan v-neck, scoop neck, atau bahkan sering menunduk, enggak ada salahnya untuk memakai sunscreen pada dada dan punggung kita, sehingga tetap terlindungi dari sinar matahari! 

5. Tangan

tangan terkena matahari