Lakukan 5 Hal Ini Biar Wajah Enggak Bengkak Saat Bangun Tidur

By Marcella Oktania, Jumat, 31 Agustus 2018 | 20:00 WIB
wajah bengkak (twitter.com)

Pernah merasakan wajah yang bengkak setelah bangun tidur? Ini bisa terjadi karena ada cairan di dalam kulit kita yang tertahan dan menyebabkan wajah kita terlihat seperti bengkak.

Biar hal ini enggak terjadi, kita bisa mencegahnya dengan melakukan 5 hal ini sebelum kita tidur!

(Baca juga: Ini Posisi Tidur Terbaik Hingga Terburuk yang Memengaruhi Kondisi Kulit Kita)

1. Minum air putih

minum air putih

Cairan di dalam kulit yang tertahan nantinya akan membuat wajah kita bengkak. Tapi, kita tetap harus minum banyak air putih sebelum tidur. Walaupun terdengar berlawanan, minum air putih sebelum tidur akan membuat cairan yang tertahan di wajah akan menghilang dan melebur.

Sebenarnya, minum air putih sepanjang hari juga dibutuhkan agar kita tetap bisa menjaga kesehatan kulit dan tubuh kita!

2. Jangan banyak makan 

mencari makanan tengah malam

Enggak ada salahnya sebelum tidur kita menghindari makan, entah makan berat ataupun makanan ringan, terutama dengan kandungan garam yang tinggi. Garam akan menahan cairan dalam tubuh dan menyebabkan kulit kita akan terlihat bengkak di pagi hari.

3. Tidur dengan bantal tinggi

tidur dengan bantal tinggi

Tidur dengan memakai bantal yang tinggi akan membuat cairan di dalam kulit kita enggak menumpuk pada area mata dan membuatnya bengkak. Tapi, kita juga enggak perlu memakai bantal yang benar-benar terlalu tinggi. Setidaknya, gunakan 2 bantal berukuran sedang untuk menopang kepala kita saat tidur.

4. Bersihkan makeup

menghapus makeup

Apapun yang terjadi, pastikan kita menghapus seluruh makeup sebelum beranjak ke tempat tidur, apalagi untuk menghindari wajah yang berjerawat, bermasalah, dan juga bengkak!

5. Eye cream dengan kandungan kafein

memakai eye cream

Memakai eye cream adalah salah satu cara terbaik untuk membuat wajah, terutama area sekitar mata enggak bengkak pada saat bangun tidur. Akan lebih baik lagi kalau kita bisa memakai eye cream dengan kandungan kafein di dalamnya yang lebih bisa menyamarkan garis halus dan mata panda.

(Baca juga: Tidur dengan Makeup? Lakukan 3 Hal Ini Begitu Kita Bangun Tidur!)