Raih Medali Emas, Ini 3 Hadiah Fantastis yang Akan Diterima Para Atlet

By None, Rabu, 29 Agustus 2018 | 10:57 WIB
()

Kesuksesan Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 patut diacungi jempol. 

Menempati posisi keempat dalam klasemen Asian Games, Indonesia berhasil mengumpulkan 25 emas, 19 perak dan 29 perunggu.

Perolehan ini merupakan sejarah baru bagi Indonesia dan hal ini juga membuktikan bahwa dunia olahraga dan para atlet Indonesia sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. 

Selain mengharumkan nama bangsa, para atlet yang berhasil mendapatkan medali emas juga ternyata mereka juga akan mendapat bonus yang sudah disiapkan oleh pemerintah. 

Apa saja sih bonus yang akan diterima para atlet yang sudah berhasil membawa pulang medali emas dan menduduki posisi pertama di cabang olahraganya? 

BACA JUGA : Ikuti Jejak Orang Tua, 5 Atlet Ini Sukses dan Berprestasi Jadi Atlet!

Mendapatkan Uang Miliaran

Rp1,5 miliar diberikan untuk setiap masing-masing atlet yang berhasil mendapatkan medali emas di ajang Asian Games 2018.

"Untuk prestasi kita menyiapkan kurang lebih Rp1,5 miliar per medali emas".

Mengutip dari Kompas.com, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi yang mengatakan, bonus besar itu untuk memotivasi para atlet supaya bisa berprestasi.

"Itu di luar yang tim maupun yang beregu. Dan ini ada hitungan sendiri, termasuk bagi pelatih, asisten pelatih kita juga siapkan bonus,"

Lanjut Imam Nahrawi usai membuka Porsemanas I oleh LP Ma'arif NU Pusat di Universitas Islam Malang (Unisma), Senin (23/7/2018).