Ternyata Ini Alasan Hanif Memeluk Prabowo dan Jokowi Usai Bertanding!

By None, Kamis, 30 Agustus 2018 | 12:25 WIB
()

Indonesia kembali mencatat sejarah baru dalam ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. 

Cabang olahraga Pencak Silat berhasil menyabet 14 medali dari total 16 laga yang mereka ikuti dalam pesta olahraga terbesar di Asia itu. 

Menariknya, dari 14 medali yang berhasil diraih para atlet Pencak Silat, 13 diantaranya adalah emas.

Hal ini tentunya membuat semua kalangan bangga, pasalnya seni beladiri silat merupakan warisan asli yang dimiliki oleh Indonesia sejak lama. 

BACA JUGA : 5 Skincare Korea untuk Menenangkan Kulit Sensitif yang Kemerahan

Namun, ada momen lain yang enggak bisa dilupakan oleh bangsa Indonesia usai pertandingan Pencak Silat yang digelar di Padepokan Silat, TMII, Jakarta Timur itu. 

Kejadian langka yang sempat viral diberbagai media itu terjadi usai Hanifan Yudani Kusumah mengalahkan pesilat asal Vietnam Nguyen Thai Linh di ajang Asian Games 2018.

Saat itu, cowok yang biasa disapa Hanif itu mengajak Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto berangkulan secara bersamaan.

Kejadian ini bermula saat Hanif yang usai melakukan selebrasi atas kemenangannya. Ia yang menyelimuti badannya dengan bendera merah putih berlarian mendatangi kursi VVIP, di sana ada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Ketua Umum IPSI Prabowo Subianto.

BACA JUGA : Super Junior Akan Lakukan Ini Saat Tampil di Closing Asian Games 2018

 

Sesampainya di atas, Hanif bersalaman dengan Megawati dan Jusuf Kalla. Kemudian dengan suka cita ia menumpahkan kebahagiaan ke bapak presiden kita yang kebetulan disebelahnya ada Prabowo.

Nah, saat berpelukan dengan Prabowo itulah, Presiden Jokowi ikut menyambut dengan bertepuk tangan dan berpelukan bersama sampai wajah Hanif tenggelam di antara keduanya.