13 Film Korea yang Ternyata Diadaptasi dari Kisah Nyata! Sudah Nonton?

By Indah Permata Sari, Jumat, 31 Agustus 2018 | 10:05 WIB
Silenced (foto : dramafever)

Ketika kita menonton film yang diketahui ternyata diadaptasi dari kisah nyata, maka kita mungkin akan merasa film tersebut melekat dengan kehidupan kita sehari-hari.

Ada banyak film yang dibuat berdaarkan kisah nyata, termasuk juga film Korea nih girls. Dilansir dari laman koreaboo.com, ini dia 13 film Korea yang ternyata diadaptasi dari kisah nyata!

The Chaser

Film ini bercerita mengenai pembunuh berantai yang dikejar oleh mantan polisi yang melakukan korupsi dan dia lagi mengalami kesulitan dalam hal keuangan. Pembunuh berantai ini sungguhan ada di dunia nyata, yang mana ciri khas pembunuhnya selalu menargetkan wanita dan membunuhnya dengan menggunakan palu.

Northern Limit Line

Film ini diceritakan terjadi pada tahun 2002 dan berdasarkan kisah nyata yang terjadi dalam Second Battle of TYeonpyeong. Baik di film maupun di dunia nyata, perahu patrol Korea Utara melanggar batas wilayah dan diperingatkan untuk balik arah.

Lalu setelah perahu kedua melewati batas dan mulai mengancam dan memberikan kekerasan orang-orang di kapal milik Korea Selatan. Selanjutnya yang terjadi adalah adanya baku tembak yang membuat konfliknya semakin mencekam!

Memories of Murder

Pembunuh yang ada di film ini juga diadaptasi dari pembunuh sungguhan ada di dunia nyata. Dan ini adalah kisah pembunuh berantai pertama yang terjadi di Korea Selatan yang terjadi di antara tahun 1986 dan 1991.