5 Tips Seputar Anak Muda dari Youtuber Arief Muhammad. Keren!

By Indah Permata Sari, Kamis, 6 September 2018 | 13:35 WIB
Arief Muhammad (foto : Instagram/@ariefmuhammad)

Nama Arief Muhammad sangat terkenal di kalangan anak muda ketika dia menjadi selebriti Twitter dengan akun nama Twitter @poconggg.

Awalnya netizen enggak tahu identitas dari pemilik akun ini, hingga akhirnya terungkaplah kalau ternyata Arief Muhammad pemilik akun ini.

Enggak hanya terkenal di Twitter, tapi Arief yang juga seorang penulis kini juga populer di Instagram dan juga jadi seorang vlogger.

Pada hari Rabu, 5 September 2018 kemarin, lewat akun Instagram-nya, Arif yang ketika itu lagi merasa bosan pun memberikan kesempatan bagi followers-nya untuk memberikannya pertanyaan.

Lalu Arief pun menjawab beberapa pertanyaan seputar kehidupan anak muda, dari passion hingga tips-tips.

Yuk kita lihat 5 tips seputar anak muda dari selebgrma Arief Muhammad!

Bekerja vs Berkarya Syndrome

Arief Muhammad

Arief ditanyai mengenai adanya kesulitan ketika kita pengin bekerja tapi juga pengin berkarya. Arief mengatakan, “Banyak yang bilang, berkarya aja yang konsisten, money will follow. Ini benar. Enggak ada yang perlu diragukan. Tapi..

Aku tipikal orang yang punya prinsip berkarya itu harus realistis. Bagaimana caranya mau kreatif kalau periuk nasi belum keisi. Boro-boro mikir ide kreatif, otak sudah pusing duluan mikir tagihan ini itu.

Untuk bisa tenang berkarya, siperlukan pikiran yang bebas dari drama. Content creator pasti relate dan setuju. Ya enggak?

Jadi untuk pertanyaan di atas, kalau itu terjadi di aku, aku kaan tetap bekerja (dengan proporsi bekerja 80% dan berkarya 20%), sampai di titik periuk nasi aku aman dan karya aku mulai terlihat menjanjikan, barulah aku berhenti bekerja dan 100% berkarya.”