Pakai 4 Metode Ini untuk Menghilangkan Bulu di Tubuh. Berani Coba?

By Ifrani Rani, Jumat, 7 September 2018 | 14:50 WIB
(foto: divinity.es)

Tidak terasa sudah memasuki bulan-bulan akhir tahun, bagaimana dengan rencana liburan? Jika rencana liburan kita melibatkan pantai atau berenang, kita harus memasukkan rencana untuk menghilangkan bulu sebelum berlibur.

Ini 4 cara untuk menghilangkan bulu yang terbukti aman dan mudah, cobain yuk!

Baca Juga : Ini 5 Gaya Fashion Putri Delina dengan Hijab Merah. Stunning!

Shaving

Young woman removing armpit hair with wax on blurred background

Shaving atau bercukur merupakan metode paling umum yang kita lakukan. Tidak hanya murah dan mudah, shaving tidak menimbulkan rasa sakit seperti beberapa metode menghilangkan bulu yang lain.

Kelemahan dari metode ini adalah bulu akan dengan cepat tumbuh kembali. Hal yang paling penting harus kita hindari adalah jangan terlalu sering mencukur, agar tidak menyebabkan iritasi.

Baca Juga : Begini Gaya OOTD Adik Hito Caesar, Clara Gabriella yang Super Modis!

Tweezing

tweezing

Metode tweezing yaitu mencabut bulu dengan menggunakan bantuan tweezer atau pinset. Dengan metode ini kita memiliki kontrol untuk menentukan bagian mana yang ingin kita hilangkan bulunya.

Metode ini juga akan mencabut bulu sampai ke akar, sehingga membuat bulu tumbuh lebih lama. Kelemahan metode ini adalah cukup menyakitkan dan memakan waktu yang lama, karena pinset hanya dapat mencabut bulu satu per satu. Sedangkan tweezing hanya dilakukan untuk area alis dan ketiak.