5 Essential Oil untuk Kulit Bibir yang Kering dan Pecah-Pecah!

By Ifrani Rani, Selasa, 11 September 2018 | 05:25 WIB
lavender oil (organicfacts)

Setiap kita pasti menginginkan kulit bibir yang sehat dan lembab. Tidak hanya sedap untuk dipandang, bibir yang sehat dan lembab juga akan memudahkan kita saat mengaplikasikan lipstick. Untuk mengatasinya berikut ini ada 5 rekomendasi essential oil untuk bibir kering dan pecah-pecah.

Lavender Oil

Lavender oil merupakan minyak alami yang di hasilkan dari ekstrasi bunga lavender. Minyak alami dari bunga lavender ini memiliki manfaat baik untuk membantu melembabkan kulit, termasuk kulit bibir. Tidak hanya itu, oil ini juga mengandung linalool yang memiliki sifat antiseptic dan anti inflamasi, sehingga minyak ini bisa digunakan untuk mengatasi dan menyembuhkan bibir yang pecah-pecah agar tidak terjadi luka pada bibir.

Jojoba Oil

jojoba oil

Jika biasanya kita menggunakan minyak jojoba untuk mengatasi masalah rambut kering dan rusak, tapi ternyata minyak jojoba juga memiliki manfaat lain selain itu. Minyak jojoba ini memiliki fungsi sama seperti lip balm yang memiliki bahan dasar petroleum jelly. Tidak hanya itu minyak ini  mengandung vitamin E dan vitamin B, minyak ini juga memiliki manfaat untuk mengunci kelembapan alami bibir sehingga kelembapan bibir pun tetap terjaga.

( Baca Juga : Atasi Bekas Jerawat dengan 4 Produk yang Mengandung Tea Tree Oil ini! )

Almond Oil

minyak almond

Tidak hanya membuat bibir kering, kondisi kulit bibir yang sudah kehilangan kelembapannya juga akan membuat warna bibir menjadi gelap. Untuk mengatasinya, kita dapat menggunakan minyak almond. Minyak ini terbuat dari kacang almond kering yang kaya akan kandungan vitamin E yang memiliki manfaat untuk menyehatkan kulit. Tidak hanya itu minyak ini juga memiliki produksi minyak yang lebih banyak sekitar 30-60% jika dibandingkan dengan tumbuhan lainnya. Karena itu lah minyak ini juga bisa membantu kita memberikan kelembapan alami dan membantu memproduksi minyak alami pada kulit, termasuk kulit bibir.

Virgin Coconut Oil ( VCO)

VCO