Ternyata Ini Dia Kesalahan Pemakaian Eyeshadow yang Dilakukan Pemula!

By Ifrani Rani, Rabu, 12 September 2018 | 06:10 WIB
moonbyul (yukle)

Jika ingin meningkatkan level riasan kita, dengan menggunakan eyeshadow salah satu caranya! Memang riasan mata dengan menggunakan eyeshadow menjadi salah satu cara yang rumit, dan susah-susah gampang juga, apalagi untuk kita pemula. Tapi dengan latihan yang cukup kita juga bisa ahli kok menggunakan eyeshadow dengan cepat. Sebelum berlatih dengan menggunakan eyeshadow, pastikan kita tidak melakukan beberapa kesalahan beriktu ini ya!

Menggunakan Kuas yang Salah

kuas

Tidak hanya eyeshadow saja yang harus berkualitas, tapi kuas juga perlu karena dapat mempengaruhi hasil pemakaian eyeshadow. Pada umumnya eyeshadow palette dilengkapi dengan dual-ended applicator. Jika ingin mendaptkan hasil eyeshadow yang cantik, lebih baik kita menghindari pengaplikasian eyeshadow dengan aplikator sponge.

Idealnya, kita membutuhkan 3 jenis brush agar eyeshadow dapat di aplikasikan dengan baik. Jenis brush yang kita butuhkan adalah all-over eyeshadow brush, blending brush, dan smudger brush. Dan yang paling penting jangan lupa untuk membersihkan kuas jika ingin berganti warna ya!

( Baca Juga ;6 Eyeshadow di Bawah 100 Ribu Ini Cocok Digunakan untuk Pemula )

Mengaplikasikan Terlalu Banyak Produk

eyeshadow

Dalam mengaplikasikan eyeshadow memang tidak semudah mengaplikasikan lipstick. Butuh kesabaran agar hasilnya memiliki gradasi warna yang baik dan terbaurkan dengan baik pada kelopak mata. Dan untuk menonjolkan warna eyeshadow kita harus mengaplikasikannya sedikit demi sedikit hingga mencapai intensitas warna yang diinginkan. Kita mungkin memilih untuk mengambil banya produk dan mengaplikasikannya sekaligus dengan harapan hasilnya akan langsung intens. Tapi sayanganya ini bukanlah cara terbaik. Jika kita melakukan kesalahan ini justru bisa menghasilkan eyeshadow yang fallout pada pipi kita.

Riasan Bagian Atas dan Bawah Mata yang Tidak Seimbang

eyeshadow

Beberapa dari kita banyak yang menghindari penggunaan eyeshadow pada bagian bawah mata karena takut terlihat seperti raccoon eye. Tapi, sebenarnya agar hasilnya sempurna butuh riasan yang seimbang antara mata bagian atas dan bagian bawah mata. So! Jangan lupa untuk melengkapi riasan mata hingga ke area lower lash line, ya! Kita juga bisa menggunakan small tapered brush untuk mengaplikasikan eyeshadow pada area tersebut.