7 Hal Penting yang Perlu KIta Tahu Tentang Tinted Moisturizer

By Marcella Oktania, Senin, 10 September 2018 | 10:40 WIB
tinted moisturizer (beautydash.eu)

Kalau merasa foundation bukan pilihan yang tepat buat kulit kita, coba gunakan tinted moisturizer aja!

Tinted moisturizer biasanya sangat ringan, tapi memberikan coverage yang enggak kalah dari foundation. Bahkan, tinted moisturizer juga bisa menjaga kelembapan kulit kita, nih.

Tapi, sebelum memakainya, ada baiknya kita tahu 7 hal penting tentang tinted moisturizer dulu, yuk!

Baca Juga : Ternyata, Begini 3 Cara Tepat Saat Memakai Tinted Moisturizer

1. Cari warna yang sesuai dengan leher

tinted moisturizer

Langkah pertama adalah mencari warna tinted moisturizer yang tepat dengan kulit kita. Kita bisa menyamakannya dengan leher atau rahang kita. Selain itu, samakan lagi dengan warna tulang selangka atau daerah atas dada kita agar warna tinted moisturizer juga terbaurkan dengan kulit tubuh kita.

2. Tetap harus gunakan pelembap

memakai pelembap

Memakai tinted moisturizer bukan berarti kita enggak memakai pelembap, lho, terutama kalau jenis kulit kita adalah kulit kering. Buat kita yang punya kulit normal dan berminyak, coba gunakan pelembap yang ringan dan gampang meresap, seperti pelembap yang berbahan dasar air atau gel.

3. Gunakan sunscreen

memakai sunscreen

Biasanya, tinted moisturizer sudah dilengkapi dengan sunscreen. Tapi, kandungan sunscreen di dalamnya kurang cukup. Jadi, jangan lupa untuk memakai sunscreen terlebih dahulu sebelum memakai tinted moisturizer, ya.

4. Baurkan dengan jari

memakai tinted moisturizer

Kita harus banget mengaplikasikan dan membaurkan tinted moisturizer dengan jari kita. Ini karena jari kita punya kehangatan yang bakal membaurkan tinted moisturizer dengan sempurna dan memberikan kesan kulit yang lebih glowy.