Kalau Merasakan 8 Hal Ini, Tandanya Rambut Kita Dalam Keadaan Sehat!

By Marcella Oktania, Kamis, 13 September 2018 | 19:05 WIB
rambut sehat (matrix.com)

Rambut adalah mahkota setiap orang. Enggak heran kalau kesehatan dan penampilan rambut harus selalu dijaga, nih. 

Berbagai macam perawatan rambut pasti pengin kita cobain untuk menjadikan rambut terlihat dan terasa sehat. Jadi, kalau rambut kita sudah menunjukkan 8 tanda ini, kita baru bisa bilang rambut kita dalam keadaan sehat!

Baca Juga : Rahasia Rambut Sehat Dari 8 Seleb Korea yang Gampang Dicoba

1. Sedikit rontok

kulit keplala

Jangan takut kalau rambut kita rontok, terutama kalau masih dalam batas yang wajar. Karena ternyata, setiap harinya rambut kita bakalan rontok sekitar 50-80 helai, lho. Enggak rontok atau rontok terlalu banyak bisa jadi pertanda kalau rambut kita enggak dalam kondisi sehat.

2. Sangat lembut

menyisir rambut

Kalau kita memegang rambut dan terasa lembut, belum tentu rambut kita sehat. Tapi, begitu kita menyisir rambut dengan jari ataupun dengan sisir dari akar ke ujung tanpa terhenti, kita bisa mengatakan rambut kita dalam keadaan yang prima!

3. Tetap dalam bentuk aslinya

curly hair

Sepanjang hari, rambut kita bakalan merasakan kelembapan, panas, atau dingin. Kalau rambut kita dalam keadaan bagus, bentuk asli rambut kita enggak bakalan berubah. Jadi, kalau rambut kita normalnya lurus, akan tetap lurus sepanjang hari. Begitu juga kalau kita punya rambut yang keriting.

4. Bebas ketombe

kulit kepala bersih

Begitu kulit kepala kita muncul serpihan putih atau kekuningan, sudah pasti tandanya rambut kita bermasalah juga. Kalau pengin punya rambut yang sehat, pastikan kulit kepala kita berwarna sama seperti warna kulit lainnya tanpa serpihan apapun!

5. Berkilau

rambut berkilau