5 Warna Pakaian yang Cocok Dipakai Saat Interview Kerja. Sudah Tahu?

By Elizabeth Nada, Rabu, 19 September 2018 | 19:26 WIB
Warna outfit untuk interview kerja (dramabeans.com)

Girls, saat mau interview kerja pasti banyak persiapan yang kita lakukan. Salah satunya milih pakaian apa yang cocok untuk dikenakan. Selain karakter diri, ternyata warna outfit yang kita kenakan pun sangat penting, karena akan menentukan kesan pertama dan penilaian terhadap diri kita, lho.Setiap warna pun memberikan kesan dan arti yang berbeda. So, kita enggak boleh asal dalam memilih warna pakaian apa yang mau kita pakai.

Baca Juga : Stylish Abis! Ini 6 Street Style London Fashion Week Spring 2019Berikut ini 5 warna yang cocok dan disarankan dipakai saat interview kerja : 1. BiruBiru jadi warna yang paling direkomendasikan untuk digunakan saat interview kerja, lho. Memakai outfit warna biru dapat menunjukkan bahwa kita memiliki kredibilitas dan dapat dipercaya.

Pertama, bisa pilih warna biru

Salah satunya kita dapat memilih warna navy blue untuk setelan berupa blazer dan celana panjang atau rok saat wawancara.

Baca Juga : 3 Cleansing Gel di Bawah 30 Ribu. Ampuh Bersihkan Makeup& Kotoran!2. HitamSelain biru, kita juga bisa memilih outfit dengan warna hitam saat interview kerja nanti. Warna hitam memiliki kesan sebagai simbol kepemimpinan.

Warna hitam juga bisa jadi pilihan untuk outfit saat interview

Tapi, ada yang perlu kita ingat, girls. Warna hitam sangat cocok dipakai saat kita melamar pekerjaan di bagian manajemen, namun agak sedikit beresiko saat kita gunakan ketika melamar sebagai seorang asisten untuk sebuah instansi. Bisa kita siasati dengan menambahkan warna lain pada fashion hitam kita.