Rihanna Dinobatkan Jadi Duta Besar Barbados untuk Seluruh Dunia!

By None, Minggu, 23 September 2018 | 16:33 WIB
()

Sukses berkarier di Hollywood membuat Rihanna mendapatkan banyak apresiasi dari pemerintah negara asalnya, Barbados

Setelah namanya diabadikan sebagai jalan, kini penyanyi 30 tahun itu dinobatkan sebagai duta besar untuk seluruh dunia oleh Pemerintah Barbados. 

Cewek yang memiliki nama lengkapnya Robyn Rihanna Fenty ini diberi gelar Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk negara asalnya itu pada Kamis lalu (20/9/2018) waktu setempat.

BACA JUGA : 6 Selfie Terbaik Seleb Indonesia Cewek. Mana yang Jadi Favoritmu?

Perannya mencakup mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi. Baca juga: Rihanna Menebar Beasiswa Perdana Menteri Barbados, Mia Amor Mottley, mengatakan bahwa dia merasa terhormat untuk menganugerahkan gelar itu.

"Rihanna memiliki cinta yang mendalam untuk negara ini dan ini tecermin dalam filantropinya, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan," kata Mottley dalam pernyataan resmi Pemerintah Barbados.

"Dia juga menunjukkan patriotismenya dengan cara berkontribusi ke negara ini dan terus menganggap pulau ini sebagai rumahnya," sambungnya.

"Dia telah pula menunjukkan, di luar kesuksesannya sebagai ikon pop, kecerdasan kreatif yang signifikan dan kelihaian dalam bisnis.

BACA JUGA : Hindari 6 Hal Ini Jika Ingin Kulit Wajah Selalu Lembap! Coba Yuk!

Karena itu tepat bahwa kami melibatkan dan memberdayakannya untuk memainkan peran yang lebih definitif dengan kami bekerja untuk mentransformasi Barbados," katanya pula.

Rihanna lahir di Saint Michael, Barbados, dan dibesarkan di ibu kota negara tersebut, Bridgetown.

Dia tinggal di sana sampai masa remajanya hingga dia ditemukan oleh produser rekaman AS yang membantu lagunya masuk ke tangga lagu AS.