5 Tips Kecantikan Untuk Kita yang Aktif Berkegiatan di Luar Ruangan!

By Marcella Oktania, Senin, 24 September 2018 | 16:45 WIB
cewek aktif (tantinh.com.vn)

Sebagai cewek yang aktif di luar ruangan, bukan berarti kita harus menyerah dengan perawatan kecantikan kita. Jangan sampai kulit kita malah kusam dan bermasalah, rambut rusak karena terkena sinar matahari, dan kulit tubuh bau enggak sedap.

Itu kenapa kita butuh 5 tips perawatan yang bagus banget untuk cewek aktif seperti kita!

Baca Juga : Yuk Ikuti 3 Langkah Simpel Skincare Routine Chloe Grace Moretz!

1. Pastikan kulit selalu lembap

memakai pelembap

Cuaca yang panas di luar ruangan jangan sampai membuat kulit kita dehidrasi. Pastikan kulit kita selalu lembap dengan menggunakan pelembap yang benar-benar sesuai dengan jenis kulit kita.

2. Jangan lupakan sunscreen

memakai sunscreen

Apapun yang terjadi, kita sama sekali enggak boleh lupa memakai sunscreen, kecuali kalau kita pengin wajah jadi cepat kusam, banyak bintik hitam, dan lebih cepat terkena penuaan dini! 

3. Jangan gunakan parfum

memakai parfum

Walaupun tubuh kita bisa berbau enggak sedap karena aktif melakukan kegiatan di luar ruangan, tapi ada baiknya kita enggak menggunakan parfum sama sekali. Ini karena keringat yang bercampur dengan parfum baunya bakalan mengganggu, lho! Kalau memang takut bau, kita bisa menggunakan deodoran kok.

4. Gunakan makeup sebutuhnya

memakai maskara

Memang lebih baik enggak menggunakan makeup sama sekali saat kita lagi aktif berkegiatan di luar ruangan. Tapi, buat yang enggak pede dengan penampilannya, hanya gunakan maskara waterproof, concealer pada bagian bawah mata biar terlihat lebih fresh, dan tinted lip balm biar wajah enggak terlihat pucat!

Jangan gunakan foundation atau BB cream, ya, karena bakalan luntur begitu kita berkeringat!