Sering Ditanyakan, 5 Pertanyaan Mengenai Bau Vagina Akhirnya Terjawab

By None, Senin, 8 Oktober 2018 | 17:46 WIB
Ilustrasi (CewekBanget.id)

CewekBanget.ID- Girls, secara alami vagina yang kita miliki punya bau dan aroma yang khas. Namun banyak dari kita yang bingung atau mungkin malu untuk mempertanyakan aroma dari vagina yang dianggap tabu.

Padahal penting untuk kita mengetahui mengenai organ intim kita agar bisa merawatnya dengan baik. Aroma vagina juga bisa menandakan apakah kondisi vagina kita normal atau tidak.

Langsung saja yuk simak beberapa jawaban dari pertanyaan seputar aroma vagina yang khas.

Baca Juga : Menjanjikan di Masa Depan, 5 Jurusan Kuliah ini Justru Kurang Diminati

Vagina berbau amis saat sedang menstruasi, normal enggak ya?

Pada dasarnya saat kita sedang menstruasi, vagina akan mengeluarkan bau yang khas dan itu termasuk normal. Meskipun banyak dokter yang berpendapat kalau darah menstruasi tidak mengeluarkan bau, tetap saja saat darah bercampur dengan minyak dan bau alami tubuh, serta keringat, vagina akan semakin mengeluarkan bau yang terkesan amis dan kuat.

Yang perlu diwaspadai adalah saat bau yang amis dan kuat tersebut terjadi setelah menstruasi berhenti, disertai dengan rasa gatal. Biasanya hal itu disebabkan oleh infeksi. Infeksi bisa disembuhkan kok, jadi lebih baik kita ke dokter untuk berkonsultasi lebih lanjut.

Baca Juga : Terlibat Narkoba Hingga Pembunuhan, Karir 4 Seleb ini Hancur Saat Muda

Bagaimana cara mengetahui bau vagina yang normal?

Dalam keadaan normal, bau vagina kita sedikit kecut yang disebabkan oleh adanya Lactobacillus, yakni bakteri baik yang berfungsi melawan kuman. Kenali bau vagina yang normal dan tidak normal dengan klik di sini.

Adakah cara membuat vagina berbau lebih baik?

Makanan yang masuk ke dalam tubuh pasti memberi pengaruh terhadap keringat, bau badan, hingga bau pada vagina. Nanas sempat disebut dapat memengaruhi bau vagina menjadi lebih baik, meskipun belum ada penelitian yang secara signifikan memperkuat kebenaran tersebut. Selain itu, sayur-sayuran hijau dan yogurt juga baik untuk vagina karena mampu melawan bakteri buruk. Dan yang paling penting adalah banyak minum air putih.