Lakukan 4 Cara Biar Kita Enggak Membeli Makeup Palsu dari Online Shop

By Marcella Oktania, Selasa, 9 Oktober 2018 | 17:05 WIB
Drama Korea 'You Who Came From the Stars' (dramabeans.com)

CewekBanget.ID - Terkadang karena malas, kita enggak bakal membeli makeup dari counter-nya. Kita malah langsung mencari online shop yang menjual barang keperluan kita.

Belanja lewat online shop memang gampang banget. Masalahnya, kita enggak tahu apakah barang yang dijual asli atau palsu, lho.

Memakai makeup palsu bisa berakibat buruk pada kulit kita. Bahkan, bisa menyebabkan jerawat, kemerahan, infeksi, hingga kanker!

Untuk itu, enggak ada salahnya kita melakukan 4 hal ini terlebih dahulu biar makeup yang kita beli bukan makeup palsu!

Baca Juga : 5 Makeup Item Ini Dalam Makeup Pouch Gigi Hadid & Rekomendasinya!

1. Cari tahu siapa penjualnya

rating penjual

Langkah pertama adalah memastikan siapa penjualnya dan apakah mereka benar-benar menjual makeup asli. Kita bisa menanyakannya pada customer lain atau teman kita yang sudah terlebih dahulu membeli barang dari mereka.

Ada baiknya kalau kita membeli dari situs e-commerce karena pembayaran bakalan lebih terjaga dan kta bisa tahu pasti rating setiap pembeli berdasarkan kecepatan respon hingga berapa barang yang sudah terjual dari toko tersebut.

2. Minta foto barang asli

perbandingan makeup asli dan palsu

Kalau memang bisa, enggak ada salahnya kita meminta foto barang langsung dari penjualnya. Terkadang, barang yang palsu dan asli bisa langsung dibedakan hanya melihat dari fotonya, lho!

Baca Juga : Gawat! Ini 5 Bahaya yang Muncul Kalau Suka Memakai Makeup Palsu!

3. Harga terlalu murah

diskon

Walaupun harganya jauh lebih terjangkau, tapi bisa jadi ini pertanda kalau memang makeup yang kita beli adalah makeup palsu!