Biar Tahan & Enggak Cepat Kedaluwarsa, Ini Cara Memanfaatkan dan Menjaga 10 Produk Kecantikan!

By Marcella Oktania, Rabu, 10 Oktober 2018 | 15:45 WIB
produk makeup (stylecraze.com)

CewekBanget.ID - Setiap produk kecantikan memang punya masa kedaluwarsanya, mulai dari skincare, makeuphingga produk rambut.

Biasanya, masa kedaluwarsa berkisar antara 3 bulan hingga 2 tahun, tergantung formula, tekstur, kegunaan, dan bahan-bahan yang dipakai saat diproduksi.

Namun, produk kecantikan juga bisa kedaluwarsa walaupun belum menyentuh waktu kedaluwarsa,lho. Ini bisa terjadi karena paparan bakteri yang lebih banyak atau kesalahan kita menyimpan produk tersebut.

Selain itu, kita juga bisa menghabiskan produk hingga benar-benar bersih tanpa sisa!

Makanya, cari tahu trik terbaik biar 10 produk kecantikan kita biar tahan lebih lama!

Baca Juga : Jangan Dibuang! Manfaatkan Makeup Kedaluwarsa dengan 6 Cara Ini!

1. Simpan sunscreen dalam kulkas

menyimpan skincare dalam kulkas

Kalau kita membawa-bawa sunscreen, apalag meninggalkannya di tempat yang panas dan terkena sinar matahari, jangan salahkan kalau sunscreen jadi cepat rusak. Tandanya adalah ketika ada warna kemerahan pada sunscreen kita.

Nah, ada baiknya kita simpan sunscreen di tempat yang adem atau sekalian di dalam kulkas. Asal, pastikan aja kita enggak membuat sunscreen membeku!

2. Jangan gunakan makeup sponge

makeup sponge

Sebaiknya, jangan menggunakan makeup sponge dalam pengaplikasikan makeup, karena makeup bakalan terserap ke dalam sponge sebelum diaplikasikan ke wajah kita. Sayang kan kalau kita membuang-buang makeup seperti ini?