Jangan Warnai Rambut Kita Kalau Enggak Pengin 5 Hal Ini Terjadi!

By Marcella Oktania, Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:00 WIB
rambut berwarna yang rusak (newbeauty.com)

CewekBanget.ID - Zaman sekarang, sudah banyak banget orang yang mewarnai rambutnya, mulai dari warna cokelat hingga warna-warna bold, seperti pastel atau elektrik. Intinya, mewarnai rambut sudah bagian dari gaya hidup, terutama generasi milenial seperti kita.

Masalahnya, begitu sudah mendapatkan warna rambut yang kita inginkan, kita bakalan merasa menyesal karena rambut kita jadi kering dan rusak! Ini tetap bisa terjadi kalaupun kita memakai pewarna rambut yang mahal dan bagus sekali pun.

Itu kenapa kita lebih baik mempertahankan rambut asli kita aja tanpa mewarnainya kalau enggak mau terjadi 5 hal mengerikan ini!

Baca Juga : Ini 4 Keuntungan Enggak Terduga Mempertahankan Warna Rambut Asli Kita!

1. Rambut super kering

rambut kering

Beberapa jam setelah mewarnai rambut, mungkin kita masih merasakan rambut yang lembut, karena biasanya kemasan produk pewarna rambut memberikan conditioner khusus saat kita membilas rambut.

Namun, sehari kemudian, kita bakalan merasakan penyesalan karena rambut bakalan terasa sangat kering! Belum lagi kalau kita sudah keramas dan mengerikan rambut, bagian ujung rambut bakalan terlihat super kering dan 'mati'.