Hati-hati! 8 Kesalahan Memakai Skincare yang Bikin Wajah Berjerawat Makin Parah!

By Marcella Oktania, Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00 WIB
Irene 'Red Velvet' flawless skin (kpopmap.com)

CewekBanget.ID - Pemakaian skincare memang diperuntukkan biar kulit wajah kita bisa selalu dalam keadaan bersih dan sehat.

Namun pada kenyataannya, kita sering membuat kesalahan-kesalahan kecil yang malah menyebabkan kulit kita semakin berjerawat, bahkan tambah parah!

Biar kulit bisa bebas jerawat dan enggak lagi membengkak, ada baiknya kita mulai menghindari 8 kesalahan saat memakai skincare ini, yuk!

Baca Juga : Enggak Hanya Pagi & Malam, Skincare Juga Harus Dipakai di Jam Tertentu. Ini Jadwalnya!

1. Terlalu kasar saat mencuci muka

mencuci muka

Menggunakan sabun pencuci muka yang kasar, ditambah dengan gerakan yang kasar pula enggak bakalan membersihkan jerawat dari wajah kita. Malahan kulit kita bakalan iritasi dan makin susah membasmi jerawat!

Sebisa mungkin, jauhi sabun pencuci muka yang kasar dan gerakan yang kasar. Dengan menghilangkan kebiasaan simpel ini, kita bisa mendapatkan wajah yang lebih bersih, deh. 

2. Enggak membilas dengan bersih

membilas wajah setelah cuci muka

Saat membilas wajah setelah cuci muka, pastikan kita benar-benar membilasnya hingga bersih tanpa ada busa yang tertinggal. Kalau membiarkan busa tertinggal, busa tersebut akan masuk ke pori-pori dan menyebabkan jerawat, bahkan bakalan ada potensi kulit bakal iritasi parah!

Siram muka kita ke seluruh area wajah. Perhatikan bagian-bagian yang sulit dijangkau, seperti di dekat garis rambut, samping hidung, bagian bawah dagu, dan leher.