Cocok Untuk Millenial, 3 Profesi ini Bisa Jamin Masa Depan Kalian

By None, Kamis, 11 Oktober 2018 | 15:31 WIB
Ilustrasi (Tribun Jateng)

Cewekbanget.id- Pernah nggak sih kalian memikirkan akan menjadi apa di masa depan, kerja di mana dan sebagai apa. Tentunya bayang-bayang takut menganggur bisa menyelimuti pikiran kapan saja bukan?

Buat kalian yang masih galau, coba deh kenal lebih dekat lagi dengan 3 profesi berikut yang cocok dengan generasi milenial, dijamin nggak bikin kita jadi pengangguran.

Dilansir dari Kompas.com, Indonesia sendiri memang sudah menetapkan Peta Jalan Revolusi Industri 4.0 awal April lalu.

Baca Juga : Kisah Pilu Seorang Remaja yang Dapat Transplantasi Wajah, Ia Lebih Bersyukur di Hidup Keduanya

Imbasnya, kita akan butuh banyak tenaga kerja sector digital pada 2030 mendatang. Jumlahnya tak main-main, hingga mencapai 17 juta orang.

Berdasarkan hal itu, ada tiga profesi nih yang kemungkinan besar akan dibutuhkan untuk menjawab tantangan pekerjaan pada 2030 nanti.

Baca Juga : 8 Seleb Korea yang Punya Patung Lilin Sendiri, Mirip Sama Aslinya!

Ahli kecerdasan buatan

Kecerdasan buatan atau AI menjadi bidang informasi teknologi yang paling cepat berkembang dan beradaptasi dengan berbagai industri. Profesi ini membuat tiruan tanggapan kognitif manusia dalam berinteraksi dan membuat sistem untuk menyelesaikan berbagai masalah berdasar isyarat, lingkungan, dan perilaku pengguna.

Baca Juga : Makin Dikenal Usai Perankan Roman, Intip 10 Potret Arbani Yasiz yuk

Pakar pengelolaan data

Sebagai ahli dalam mengolah data, lo mesti punya kemampuan buat memenangi persaingan bisnis dari pehaman data itu. Jadi, lo bakal bikin program, analisa data, dan mengkomunikasikan pentingnya data buat menghasilkan serta menyebarluaskan produk ke masyarakat luas