Eyeshadow Kedaluwarsa? Manfaatkan Untuk Buat DIY Kuteks Aja!

By Marcella Oktania, Jumat, 19 Oktober 2018 | 13:00 WIB
memakai kuteks (rd.com)

CewekBanget.ID - Punya berbagai macam eyeshadow palette di rumah? Hal ini wajar banget, karena biasanya satu eyeshadow palette enggak bisa memenuhi kebutuhan kita akan warna eyeshadow.

Masalahnya terlalu banyak eyeshadow palette bisa membuang-buang uang kita, karena kenyataannya kita enggak bisa menghabiskan seluruh warna yang ada pada eyeshadow palette kita sebelum produk tersebut kedaluawrsa. Sayang kan?

Makanya, kita bisa memanfaatkan eyeshadow kedaluwarsa tersebut sebagai kuteks, apalagi buat kita yang selalu merasa enggak bisa mendapatkan warna kuteks yang kita inginkan kalau hanya manicure dan pedicure di rumah.

Yuk pelajari membuat DIY kuteks dari eyeshadow kedaluwarsa!

Baca Juga : Suka Kuteks Nude? Ketahui Warna yang Cocok dengan Warna Kulit Kita!

1. Keruk eyeshadow dan taruh di satu wadah kecil.

Langkah pertama, kita harus mengeluarkan eyeshadow dari palette-nya. Kita bisa mengeruk atau memukul-mukul eyeshadow dan menaruh serpihannya di wadah kecil. Ingat, hanya ambil secukupnya untuk pulasan kuteks di hari ini.

Akan lebih baik kalau kita bisa memakai mineral eyeshadow yang punya pigmentasi lebih sheer. Kalau enggak punya, menggunakan eyeshadow apa aja tetap bisa, kok!

2. Campurkan dengan kuteks bening

DIY kuteks dari eyeshadow

Selanjutnya, tuangkan sedikit kuteks bening ke dalam wadah yang sudah berisi serpihan eyeshadow.

Untuk mencampurkannya, kita bisa menggunakan tusuk gigi dan dicampur hingga benar-benar merata.

Baca Juga : Ikuti 5 Langkah Tepat Memulaskan Kuteks Biar Enggak Berantakan!

Kita bisa menambahkan kuteks bening kalau teksturnya masih terlalu kental atau menambahkan serpihan eyeshadow kalau teksturnya terlalu cair. Intinya, sesuaikan dengan selera kita aja!