Sebuah Survei Tunjukkan Hal yang Paling Ditakuti Oleh Orang Amerika

By None, Rabu, 24 Oktober 2018 | 13:02 WIB
Hal yang paling ditakuti orang Amerika (wellennium.nl)

Cewekbanget.id– Banyak hal yang bisa menjadi sumber ketakutan seseorang. Misalnya saja hal-hal kecil seperti laba-laba atau pun darah.

Namun pernahakah girls bertanya, hal apa yang paling ditakuti oleh penduduk Amerika?

Sebuah survei menyatakan bahwa mereka lebih khawatir terhadap isu-isu pelik seperti korupsi, masalah lingkungan, dan wabah penyakit.

Baca Juga : Kenali 5 Gejala Awal Kanker Lidah yang Terlihat Biasa Namun Berbahaya

Setiap tahun, Chapman University di California melakukan survei terhadap orang-orang Amerika untuk mengetahui ketakutan mereka.

Tahun ini, 1.190 orang di seluruh AS diminta menjawab 94 pertanyaan berbeda yang berhubungan dengan kejahatan, pemerintah, lingkungan, kecemasan pribadi, dan yang lainnya.

Hasilnya menunjukkan, sebanyak 73,6% responden menyatakan bahwa mereka sangat takut kepada korupsi pemerintah.  Hasil ini sama seperti tahun lalu, namun angkanya meningkat – sebelumnya hanya 60,6% pada 2016.

Baca Juga : Peneliti Temukan Mikroplastik Pada Kotoran Manusia, Benarkah Kita Mengkonsumsinya?

Rasa takut di peringkat kedua didasari oleh polusi air – baik pencemaran air minum, laut, sungai atau danau.

Sisanya ditempati oleh ketakutan pada uang, kecemasan, sekarat akibat penyakit kronis, punahnya spesies, pencemaran udara dan perubahan iklim.

Para peneliti mengatakan, yang paling membedakan antara 2016 dengan 2017-2018 adalah ketakutan orang-orang Amerika terhadap isu-isu lingkungan.

Baca Juga : Kompak Jadi Artis, 3 Kakak Beradik ini Layak Dapat Predikat Sibling Goals