Berbahaya! Jangan Terima Panggilan Telepon Saat Baterai Sedang Lowbat

By None, Kamis, 25 Oktober 2018 | 13:37 WIB
Ilustrasi handphone meledak (Complex)

Cewekbanget.ID- Di jaman yang serba instan sekarang ini, nampaknya lepas dari smartphone merupakan hal yang mustahil bagi kita khususnya para milenial.

Baru sebentar ditaruh, pasti langsung kita pegang lagi hanya untuk memeriksa apakah ada notifikasi yang masuk atau tidak.

Namun jika mengetahui ponsel kita lowbat pada saat di luar ruangan dan nggak bawa powerbank, pasti ada sedikit rasa cemas yang timbul.

Baca Juga : Membongkar Sisi Gelap Operasi Plastik 'Dokter Hantu' di Korea Selatan

Apalagi jika ada telepon masuk, pasti sering kita angkat tanpa peduli keadaan baterai ponsel sedang lowbat.

Hal semacam ini sebenarnya sangat berbahaya bagi tubuh kalian. Banyak yang tidak sadar dan seolah tidak peduli dengan dampak yang ditimbulkan.

Sebuah penelitian menyebutkan jika memainkan ponsel ketika daya tahan baterai sedang lowbat, menyebabkan ponsel tersebut mengeluarkan radiasi yang jumlahnya tak sedikit dan berlipat ganda dari biasanya.

Baca Juga : 100 Tahun Lebih Tenggelam, Kapal Titanic 'Bangkit' dan Akan Berlayar

Nah radiasi ini yang kadang tidak kita sadari dapat mengganggu jaringan otak kita. Dampaknya memang tak terlihat secara kasat mata, karena bentuk radiasi sendiri nggak bisa terlihat.

Radiasa smartphone

Beberapa tandanya adalah jaringan otak kita mulai terganggu dengan efek candu yang ditimbulkan.

Secara tidak sadar ketika kita tetap mengoperasikan ponsel ketika sudah saatnya dicas, radiasi sudah berhasil mengganggu sistem kerja otak kita.