5 Idol Kpop Ini Pernah Punya Gangguan Makan Demi Tuntutan Tubuh Ideal

By Indah Permata Sari, Rabu, 7 November 2018 | 16:47 WIB
IU (foto : twitter)

Cewekbanget.id - Sebenarnya memiliki tubuh yang ideal bukanlah suatu kewajiban yang harus kita miliki. Karena bagaimana pun bentuk tubuh kita, maka kita sebaiknya mencintai dengan sepenuh hati tanpa harus merasa tertekan. Tapi beberapa idol Kpop ini ternyata mengaku kalau mereka memiliki gangguan makan karena tuntutan untuk punya tubuh yang ideal.

Dituntut untuk memiliki bentuk tubuh ideal yang kurus, membuat pola makan mereka jadi terganggu hingga kesehatan tubuh mereka pun juga melemah.

ini dia 5 idol Kpop yang pernah punya gangguan makan demi tuntutan tubuh ideal.

Baca Juga : Masalah dengan Agensi, 6 Idol Kpop Ini Pilih Hengkang dari Grup!

IU

IU

Dalam variety show Healing Camp IU pernah mengaku bahwa sebelum debut pada tahun 2008 lalu, dia pernah mengahapi tekanan tinggi untuk tampil dengan bentuk tubuh terbaik, yang dalam hal ini kurus dan mungil.

Hal ini kemudian membuat IU jadi menderita ganguan makan, bulimia. Setiap habis makan, IU selalu merasa gugup dan ketakutan, sehingga dia jadi memuntahkan makanan yang telah dia makan.

“Aku selalu mengisi perut kosongku dengan makanan. Tapi bukannya jadi merasa lebih baik, aku selalu punya perasaan cemas yang membuat aku jadi merasa aku punya kekurangan dan enggak sempurna. Saat itu aku makan hingga aku muntah bahkan aku pergi berobat untuk ini,” jelas IU.

IU sendiri biasanya punya berat badan kurang dari 50 kg dengan tinggi sekitar 160 cm. Bahkan pernah saat berperan di drama Pretty Man, IU diet ketat dengan hanya makan satu apel, satu ubi rebus dan minum minuman protein sehari.

“Tulangku kecil, sehingga sangat terlihat kurus meski pun aku punya daging yang banyak di tulangku. Aku tiba-tiba kehilangan banyak berat badan dan orang-orang mulai bilang bahwa aku terlihat seperti orang kelaparan dan terlihat kayak anak SD,” ungkap UI ketika tampil di variety show Strong Heart.

Seo In Guk