Film Indonesia Tentang Gamelan Bali Siap Beredar di Amerika! Keren!

By Istihanah, Selasa, 13 November 2018 | 07:13 WIB
Bali:Beats of Paradise ()

Untuk pertama kalinya, film layar lebar tentang gamelan BaliBali: Beats of Paradise”, karya Livi Zheng, diputar di Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Samuel Goldwyn Theater, Beverly Hills, Amerika Serikat Rabu (7/11) kemarin. 

Pemutaran perdana "Bali:Beats of Paradise" dihadiri tokoh-tokoh industri film, edukator dan juga diplomat dari berbagai negara.

Salah satunya adalah Paul Briggs, Director Disney Animation yang mengatakan melalui Twitternya bahwa  ia sangat menikmati tayangan film dokumenter Bali karya Livi Zheng itu. 

Enggak cuma itu film yang mengangkat budaya Bli ini juga dihadiri oleh sejumlah Konsul Jenderal (Konjen) dari berbagai negara, di antaranya Marco Cuba Marino Konjen Bolivia, Stephen Lorete Konjen Kenya, Devrin Jack Konjen Malaysia,Tanee Sangrat Konjen Thailand dan Aung-Soe Win, Konjen Myanmar.

Secara khusus, Konjen  RI di Los Angeles, Simon Soekarno dan istrinya Evi Soekarno bukan hanya hadir tetapi juga mendukung penuh film karya anak bangsa tersebut. 

Baca Juga : Sebelum Terkenal, 7 Seleb Korea Ini Pernah Kerja Serabutan!

Dibuka dengan Alunan Gamelan 

Bali:Beats of Paradise

Acara pemutaran perdana "Bali: Beats of Paradise” dibuka sebelumnya dengan alunan gamelan Bali dan double neck gitar yang dimainkan Balawan, gitaris asal Bali.

Acara dilanjutkan dengan tari barong dan tari kecak, sebuah seni tradisional terkenal asal Bali. 

Dalam kesempatan tersebut, Umar Hadi, Executive Producer dari film Bali:Beats of Paradise yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar di Korea Selatan, rela terbang ke Los Angeles untuk menghadiri pemutaran film ini.

Baca Juga : Dikabarkan Meninggal, 5 Seleb Indonesia Ini Jadi Korban Berita Hoax!