Cewekbanget.ID - Selain dikenal dengan budayanya yang sukses mendunia, Korea juga dikenal memiliki keragaman budaya lokal, keindahan alam, dan gaya hidup untuk dinikmati setiap wisatawan.
Jadi jangan heran ya, kalau kampung halaman Super Junior ini belakangan menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan Indonesia.
Bahkan enggak sedikit wisatawan asal Indonesia yang memilih untuk melancong sendiri tanpa harus bergagung dengan agen perjalanan atau biasa disebut, Free Independent Travelers (FIT).
Baca Juga : Raih Tiket Gratis ke Korea di Acara Korea Travel Fair 2019!
Tingginya tren tersebut, Korea Tourusm Organization (KTO) Jakarta kembali mengadakan kampanye #AkudanKorea.
Kampanye #AkudanKorea ini fokus pada berbagai aktivitas promosi secara offline dan online untuk menarik wisatawan FIT Indonesia.
Untuk kampanye offline KTO Jakarta menggelar Korea Travel Fair 2019, sementara untuk online KTO kembali mengenalkan situs www.akudankorea.com serta media sosial KTO Jakarta.
Apa aja sih yang ada di kegiatan online kampanye #AkudanKorea? Simak yuk!
Sebagai penunjang kampanye melalui ranah online, KTO Jakarta akan meluncurkan kembali situs www.akudankorea.com dengan wajah baru.
Situs yang sukses diresmikan sejak tahun lalu ini akan digunakan sebagai pusat informasi wisatawan FIT.
Terdapat beberapa kanal utama pada situs tersebut untuk mempermudah wisatawan dalam mencari informasi yang mereka butuhkan, seperti,
Event Terbaru
Berisikan informasi terkait beragam acara menarik seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan oleh KTO Jakarta;
Destinasi
Disini kita bisa mendapatkan informasi destinasi-destinasi baru, destinasi anti-mainstream dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisional dan destinasi unik lainnya yang cocok bagi wisatawan FIT;
Penawaran Khusus
Buat yang mau traveling hemat ke korea, bisa banget lihat disisni, karena disini kita bisa lihat informasi berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko-toko, tiket pesawat, dan lain-lain;
Testimoni
Disini kita bisa lihat deh kesan dan saran dari teman-teman traveler yang sudah pernah ke Korea.
Baca Juga : Hiatus Hingga Bubar, 5 Girlband Kpop Ini Debut di Tahun yang Sama!
Enggak hanya informasi saja lho, situs www.akudankorea.com juga akan menjadi pusat aktivasi online seperti trivia kuis, photo challenge dan aktivitas online lainnya.
Tujuan utama dari aktivitas online ini adalah agar wisatawan FIT Indonesia bisa lebih tahu dan mengenal tujuan-tujuan wisata baru dan anti-mainstream di Korea seperti di Incheon, Gyeonggi, Gangwon, Daegu, Busan, Gyeongnam, Jeollanam, Jeollabuk, Chungcheongbuk, Daejon dan Chungcheongnam, yanh masih belum terekspos secara luas.
Lewat semua aktivitas tersebut, KTO Jakarta mengajak wisatawan FIT Indonesia untuk tidak hanya berwisata di Korea tetapi juga merasakan dan menjelajahi Korea yang sesungguhnya.
Baca Juga : Ketika Eunwoo ‘Astro’ Ngambek dengan Mingyu ‘Seventeen’! Kok Bisa?
Sebagai negara ramah turis, pelayanan dan fasilitas wisata ke Korea pun dikembangakan guna mendorong wisatawan untuk mengeksplorasi tempat atau tujuan sesuai dengan preferensi masing-masing wisatawan, sehingga mereka dapat menemukan serta menikmati Korea dengan maksimal.
Kampanye ini juga sebagai bukti bahwa Korea akan semakin ramah terhadap wisatawan dan sangat mudah untuk dijelajahi oleh wisatawan FIT, khususnya dari Indonesia. (*)
Cara Mengetahui Personal Color Agar Lebih Percaya Diri Bersama Wardah, Cuma di Cosmetic Day 2024!
KOMENTAR