Cewekbanget.id - Liburan Chuseok di Korea sudah dimulai nih.
Chuseok bisa juga disebut sebaga hari Thanksgiving buat para warga Korea Selatan.
Di hari perayaan Chuseok, biasanya orang-orang Korea Selatan menghabiskan waktu dengan makan bareng keluarganya.
Untuk merayakan Chuseok, salah satu agensi besar di Korea yaitu SM Entertainment mengunggah sebuah postingan untuk merayakannya bareng para penggemar.
Baca Juga: Seperti Kakak Adik, Intip 7 Momen Manis Cucu BJ Habibie, Farrah Habibie Bareng Sang Mama!
SM Entertainment memposting maskot agensi yang bernama SSAMBEAR and friends.
"Apakah kalian menikmati Chuseok bareng SMTOWN? 'SSAMBEAR and friends' berharap Chuseok yang sempirna kayak bulan purnama! Semoga kalian menghabiskan liburan yang menyenangkan bareng orang-orang terkasih," tulis SM Entertainment.
Menariknya, terjadi perdebatan di antara netizen melihat karakter SSAMBEAR and friends ini.
Baca Juga: Bersahabat, Ini 5 Potret Kedekatan Farrah Habibie dan Anak Ikke Nurjanah, Siti Adira. Kompak!
Mirip dengan BT21 milik BTS
BT21 adalah karakter kolaborasi Line Friends Creator dengan BTS. Karakter ini terkenal di kalangan para fans karena setiap karakternya adalah hasil karya para member dengan nama yang unik.
Ada 8 karakter BT21. Yaitu Koya, RJ, Shooky, Mang, Chimmy, Tata, Cooky, dan Van.
Baca Juga: 7 Potret Farhan Sultan, Cucu BJ Habibie yang Punya Paras Rupawan!
SMTOWN FRNZ
Pada pertengahan tahun ini, para fans SM Ent dibikin heboh karena agensi ini mendaftarkan merk dagang bernama FRNZ yang diduga adalah nama girlband baru buat SM Ent.
Rupanya, FRNZ adalah nama para maskot SM Entertainment.
Ada 8 karakter SMTOWN FRNZ, yaitu Pretty flower, Rolling croco, Angry yosh, Lucky ballon, Love bunny, Happy collie, Gloomy sheep, dan Ssambear.
Baca Juga: Manis & Bikin Haru, Intip 6 Foto Kenangan Cucu BJ Habibie, Farah Habibie Bareng Sang Eyang!
SMTOWN FRNZ lebih dulu daripada BT21
Pada Juni 2017, SMTOWN mengadakan workshop bagi para artis dan stafnya di Pulau Jeju. Workshop ini disebut dengan "SMTOWN Friends."
Dalam foto yang dirilis, saat itu di kaos para artis SM Ent sudah terlihat beberapa karakter dari SMTOWN FRNZ.
Sedangkan BT21 dirilis pada September 2017.
Enggak perlu dipermasalahkan ya, girls karena setiap agensi pasti punya maskot masing-masing dengan arti yang bermakna bagi agensi dan para artisnya sendiri.
(*)
Penulis | : | Septi Nugrahaini Rahmawati |
Editor | : | Septi Nugrahaini Rahmawati |
KOMENTAR