CewekBanget.id –Marketeers, majalah bisnis,marketing, danentrepreneurship, kembali menggelar survei Youth Choice Award (YCA) 2022.
Buat kamu yang belum tahu, YCA merupakan penghargaan bagi merek-merek pilihan gen Z. Untuk mengetahui merek-merek yang menjadi pilihan generasi tersebut dilakukan voting onlineyang berlangsung sejak 4 Januari hingga 28 Februari 2022.
Terdapat 34 kategorimerekproduk yang dinominasikan dalam survei ini,beberapa di antaranyaadalahaplikasi perpesanan,media sosial,minimarket, hingga platform aset kripto dane-commerce.
Prosesvotingmelibatkan1.500 mahasiswagenZ dari berbagai kampus yang tersebar di kota-kota besar, sepertiJakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Salatiga, Malang,danSurabaya.
Baca Juga: Ini Lho 4 Cara PDKT Lancar dan Luluhkan Hati Cowok Bergolongan Darah A
Dari hasilvotingonline, YCA kemudian membagimerek yang menjadipemenangke dalam tiga peringkat, yaknigolduntuk pemenang pertama,silveruntuk pemenang kedua, dan bronzeuntuk pemenangketiga.
Pada kategorie-commerce, Tokopedia menjadi merek paling dipilih oleh gen Z dan meraih predikatgold. Posisi kedua atau silver, diraih oleh Shopee dan ketiga ataubronzeoleh Bukalapak.
Dilansir dariMarketeers, Kamis (31/3/2022), pemilihan Tokopedia di posisi pertama diketahui karena banyaknya dukungangenZ padae-commerceyang berdiri sejak 2009 tersebut. Selain itu, tampilan aplikasi yang ramah pengguna dan nyaman pun dianggap sebagai nilai tambah.
Ditambah lagi dengan adanya inisiatifHyperlocal yang dapat mendekatkan penjual ke pembeli terdekat,lalufiturlive shoppingdi Tokopedia Play juga dianggap memudahkan gen Z untuk melihat produk secara langsung, sekaligus berinteraksi dengan penjual.
Baca Juga: Kabar Zodiak Selasa, 5 April 2022: Saatnya Bersenang-senang, Leo!
Menanggapi kemenangantersebut,COO TokopediaMelissa Siska Jumintomengungkapkan rasa syukurnya. Ia berharap, penghargaan YCA 2022dapat menjadi pemantik semangat Tokopedia agar bisa terus berinovasi.