CewekBanget.ID - Boy grup KPop generasi pertama, H.O.T memenangkan merk nama grup mereka dari agensi.
Sebelumnya, SM Entertainment selaku mantan agensi mengklaim nama H.O.T untuk perusahaan.
Tapi nama itu akhirnya diberikan sepenuhnya untuk member H.O.T oleh pengadilan dan mereka bisa memakainya terus.
Banding untuk nama H.O.T
Mantan CEO SM, Kim Kyung Wook sempat ajukan banding untuk nama dagang H.O.T.
Dia akan mengklaim nama itu hanya bisa dipakai oleh perusahaan.
Artinya jika member H.O.T dan jika mereka punya agensi baru, nama tersebut enggak bisa dipakai.
Atau bisa dipakai namun harus membayar royalti kepada pemilik nama yaitu SM.
Melansir dari Allkpop, hal ini dipicu oleh perusahaan pembuat konser, Salt Innovation yang mengadakan acara reuni grup H.O.T tahun 2018 lalu.
SM merasa mereka melanggar aturan karena memakai merk dagang milik agensi tanpa royalti.
Konser itu kemudian memakai nama High Five of Teenagers alih-alih pakai H.O.T.
Baca Juga: Keresahan Fans Pikirkan Nasib Shohei SM Rookies yang Enggak Masuk Lineup Debut Grup SM Ent
Namun pengadilan memutuskan jika penggugat hanya punya sedikit bukti untuk klaim nama dagang grup.
Belum menyerah, Kyung Wook ajukan banding untuk nama itu ke Mahkamah Agung.
Tetap saja Mahkamah Agung berikan putusan yang serupa.
Nama grup H.O.T kini bisa dipakai sepenuhnya oleh Salt Innovation dan member grupnya.
Lagu H.O.T dirilis ulang
Baru-baru ini SM Entertainment juga merilis ulang lagu milik H.O.T yang sejak dulu sangat populer.
Lagu Candy di recycle lagi dan dibawakan grup NCT Dream.
Membangkitkan kembali semangat KPop generasi pertama, dengan konsep dan properti tampil serupa.
Hal itu jadi bukti kalau H.O.T berikan pengaruh yang besar untuk perkembangan popularitas grup perusahaan SM.
Baca Juga: SM Ent Beri Kabar Sungchan dan Shotaro Keluar NCT dan Debut di Grup Baru. Bukan NCT Japan!
(*)
Penulis | : | Tiara Harum Pramesti |
Editor | : | Tiara Harum Pramesti |
KOMENTAR