CewekBanget.ID - Jacquelle adalah salah satu brand lokal Indonesia yang mencuri perhatian.
Jacquelle sendiri berdiri sejak tahun 2015 dengan menghasilkan produk kecantikan dan kosmetik yang berkualitas.
Jacquelle diketahui sudah melakukan kolaborasi dengan dua IP (intellectual property) global yang populer.
Yaitu Disney dan juga Spy x Family yang sudah berkolaborasi dengan Jacquelle.
Ternyata ada cerita di balik kolaborasi Jacquelle dengan dua brand global ini.
Jacquelle enggak mau terbawa arus tren Korea
Pada peluncuran fitur Augmented Reality (AR) di Bale Nusa - Sate Khas Senayan, Jakarta, pada Rabu (24/5/2023), Budi Thomas, Head of Marketing Jacquell menyampaikan proses di balik kolaborasi dengan Disney.
Jacquelle enggak mau terbawa arus tren yang banyak dilakukan oleh brand lokal dalam beberapa tahun terakhir.
"Kalau kita lihat di market banyak sekali beberapa brand yang kolaborasi dengan Korean.
Ada Kpop dan culture Korea dan kami (Jacquelle) enggak mau ikutan arus dan nantinya malah enggak akan jadi pilihan lain bagi konsumen.
Jadi kita terpikir gimana caranya boleh penetrasi ke market sehingga akhirnya tercipta suatu kesempatan kami boleh kolaborasi dengan Disney," jelas Budi Thomas.
Baca Juga: List Makeup dan Skincare Terbaru Desember 2022. Bisa Buat Remaja!
Untuk hal ini juga yang membuat Jacquelle mendapatkan rekor MURI sebagai brand lokal pertama yang kolaborasi dengan Disney.
Menurut Budi Thomas, kenapa kolaborasi dengan Disney jadi spesial karena jika brand lokal bisa kolaborasi dengan Disney maka brand tersebut sudah mencapai standar internasional. "Kualitas dari produk, packaging-nya, marketing-nya, itu semua harus di-approve oleh Disney."
Jscquelle di-approach oleh Spy x Family
Setelah sukses kolaborasi dengan Disney, Jacquelle dihubungi oleh pihak Spy x Family.
Fans anime di Indonesia memang sangat besar di Indonesia dan ini yang membuat Jacquelle berusaha mengembangkan produk yang dibutuhkan oleh para fans anime ini.
Budy Thomas juga menyebut kalau Jacquelle adalah brand global kedua yang berhasil kolaborasi dengan Spy x Family setelah UNIQLO.
Bermimpi untuk bisa jadi kebanggaan Indonesia
Dengan adanya kolaborasi dengan Disney dan Spy x Family, Jacquelle memang bermimpi untuk bisa jadi salah satu hal yang bisa membanggakan Indonesia.
"Kolaborasi kami dengan Disney mengubah pola yang dulu kalau ada teman ke Disneyland maka akan ada jastip barang yang ada di Disney bawa ke Indonesia.
Sekarang kebalik, orang Singapore, Malaysia dan Brunei ngomong, 'Kalau kamu ke Indonesia titip dong barang Jacquelle yang kolab sama Disney.'
Sehingga jadi mimpi kami ada sheetmask (Jacquelle) brand Indonesia eksis di Disneyland," jelas Budi Thomas.
Baca Juga: #BreakTheBias dengan Info Terbaru 5 Brand Kecantikan Ini. Cewek Keren Harus Tahu!
Tentang fitur AR Tokopedia
Jacquelle dan Kriwil Indonesia hadir pada peluncuran peluncuran fitur Augmented Reality (AR) ini.
Dua brand lokal ini merasakan manfaat yang mereka dapatkan dengan memasarkan serta menjual produk mereka di Tokopedia.
Dengan adanya fitur baru AR ini akan memudahkan pembeli untuk bisa mencoba berbagai produk makeup secara virtual sebelum membeli.
“Inovasi teknologi AR Tokopedia hadir berkat kolaborasi bersama mitra strategis demi memberikan nilai tambah pada pengalaman belanja online.
Dengan fitur ini kami berharap bisa makin membantu masyarakat mendapatkan produk makeup yang sesuai dengan warna kulit,” ungkap Category Strategic Partnership Senior Lead Tokopedia, Azzahra Rahmani Ali, melansir press release.
Selain fitur AR, ada juga fitur Keyboard Tokopedia yang memungkinkan kita membagikan barang yang ada di wishlist Tokopedia ke teman atau kerabat dengan lebih mudah.
Untuk mengaktifkan fitur ini, kita klik Settings (Pengaturan) di perangkat iOS dengan aplikasi Tokopedia versi 2.217 atau yang lebih baru, kemudian pilih Tokopedia.
Lalu, klik menu ‘Keyboards’ dan aktifkan toggle Tokopedia, serta Allow Full Access.
Lanjutnya kita hanya perlu ke aplikasi chat apa pun dan klik serta tahan ikon keyboard-nya, dan klik Tokopedia.
Baca Juga: Brand Lokal Jacquelle Join Disney untuk Kampanye #PositivelyMinnie!
(*)
Source | : | Press Release,press conference |
Penulis | : | Indah Permata Sari |
Editor | : | Indah Permata Sari |
KOMENTAR